SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Final Linus Futsal 2016 akan digelar di GOR Amongrogo, Jogja, Jumat-Minggu (15-17/1/2016) mendatang. Sebanyak delapan tim putra dan empat tim putri ambil bagian di babak final.

 
Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak delapan tim putra dan empat tim putri mengikuti babak final Liga Nusantara (Linus) Futsal 2016 di GOR Amongrogo, Jumat-Minggu (15-17/1/2016).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Adapun kedelapan tim futsal putra itu adalah Planet Futsal (DIY), BJL 2000 (Jawa Tengah), Tunas Muda (Lampung), PS RSC (Padang), Mataram FC (NTB), UWPK MBU (Sulawesi Selatan), Black Steel (Papua Barat), dan PT APK (Kalimantan Timur). Sedangkan 4 tim putri masing-masing adalah Cumi Star (Riau), Bina Sriwijaya (Sumatera Selatan), Angel FC (Lampung), dan PAF UNY (DIY).

Ketua Asosiasi Futsal DIY Armando Pribadi mengatakan dari gelaran final tersebut, 4 tim terbaik putra dan 2 tim terbaik putri akan lolos dengan status promosi ke Liga Pro Futsal 2016,  9 Februari mendatang.

“Untuk, babak final digelar di GOR Amongrogo, Jogja, 4-6 Juni mendatang,” ujar Armando, Selasa (5/1/2016).

Menurut dia, Linus Futsal 2016 kali ini adalah gelaran kali pertama di Indonesia. Hal ini dikarenakan selama ini Bidang Futsal PSSI lebih fokus pada gelaran Liga Pro yang pesertanya ditentukan melalui teknik pendaftaran. Akan tetapi mulai tahun ini, ada penerapan promosi dan degradasi untuk kuota 12 tim yang bertanding di Liga Pro.

“Nah, para pemenang dari Linus ini nantinya lah yang promosi menggantikan tim-tim yang degradasi dari Liga Pro. Dengan begitu, putaran kompetisi ini tetap mengarah pada pembinaan secara berjenjang,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya