SOLOPOS.COM - Final Carabao Cup 2022-2023 Manchester United vs Newcastle United

Solopos.com, SOLOManchester United (MU) mengincar trofi pertama dalam enam tahun terakhir saat bertemu Newcastle United pada final Carabao Cup 2022-2023 di Stadion Wembley London, Minggu (26/2/2023) kick-off pukul 23.30 WIB.

MU akan menghadapi tim yang saat ini sedang berada di papan atas Liga Premier. Newcastle akan memberikan perlawanan untuk meraih gelar karena ini menjadi final Piala Liga pertama sejak 1976.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Di klasemen Liga Premier, posisi MU lebih baik ketimbang The Magpies. MU berada di peringkat ketiga dengan poin 49, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen Arsenal.

Modal Setan Merah pun lebih baik sebelum menghadapi laga pamungkas Carabao Cup 2022-2023. Mereka meraih dua kemenangan beruntun tanpa kebobolan atas Leeds United dan Leicester City.

Sebaliknya Newcastle dikalahkan Liverpool 0-2 sebelum tiga kali melakoni pertadingan dengan seri. Hasil itu membuat Newcastle turun ke posisi lima klasemen dengan poin 51 atau terpaut 8 poin dari Setan Merah.

Sejak Jose Mourinho mengawinkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris, MU tidak mengangkat trofi apa pun sejak 2017. Gelandang Casemiro berharap puasa gelar MU bisa segera diakhiri.

“Saya ingin dikenal di sini sebagai pemain yang memenangkan gelar,” ucap Casemiro di laman resmi klub. “Itu yang paling penting, terlepas dari apakah kami menang atau tidak. Ya, kami tahu sulit untuk memenangkan trofi, terutama di Liga Inggris, semua pertandingan di sini sulit.

“Tapi saya ingin meraih gelar dan memenangkan pertandingan penting di sini. Kami tahu itu tidak mudah, terutama karena kita berbicara tentang liga paling kompetitif di dunia. Tapi untuk itulah saya ingin dikenal!” harap Casemiro.

Manajer Newcastle Eddie Howe berambisi mengalahkan rivalnya demi membahagiakan fans.  “[Kemenangan nantinya] akan lebih bagus bagi para suporter, bagi semua orang yang terkoneksi dengan klub jika kami mampu melakukannya,” ujarnya.

“Mereka sudah lama menunggu saat ini dan saya tahu cinta yang mereka miliki untuk klub sepakbola ini. Saya ingin membalas cinta itu dengan trofi.”

Pada laga malam nanti, pelatih MU Erik ten Hag tidak diperkuat trio Christian Eriksen, Donny van de Beek dan Anthony Martial karena cedera. Namun, kekhawatiran terbesar adalah kebugaran Marcus Rashford karena mengalami masalah pergelangan kaki.

Di kubu lawan, Martin Dubravka berstatus cup-tied setelah membela Setan Merah di paruh pertama musim ini. Sementara dengan skorsing yang menimpa Nick Pope, Loris Karius akan mengukir penampilan pertamanya untuk klub Inggris sejak final Liga Champions 2018.

Eddie Howe akan menganalisis kebugaran Joelinton dan Joe Willock, dengan nama pertama memiliki peluang lebih besar untuk bermain. Emil Krafth bakal absen jangka panjang, tetapi Bruno Guimaraes bisa kembali diandalkan setelah skorsing tiga pertandingan.

 

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Newcastle:

Manchester United (4-2-3-1):

De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Fred; Sancho, Fernandes, Garnacho;  Weghorst

 

Newcastle United (4-3-3):

Karius; Trippier, Schar, Botman, Burn; Longstaff, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Wilson, Saint-Maximin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya