SOLOPOS.COM - Ini para pemain andalan San Antonio Spurs yang bakal menantang Miami Heat di Final NBA 2014. Ist/newsbuzz.com

Solopos.com, LOS ANGELES – San Antonio Spurs akan menghadapi pemegang gelar tahun lalu, Miami Heat, dalam final liga bola basket NBA 2014.

Berikut profil singkat San Antonio Spurs seperti dilansir kantor berita Antara yang dikutip dari Reuters:

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

– Gelar NBA : Empat (2007, 2005, 2003, 1999)

– San Antonio berdiri pada 1967 dengan nama Dallas Chaparrals, anggota Asosiasi Bola Basket Amerika, dan setelah dikenal dengan nama Dallas dan Texas Chaparrals, mereka akhirnya menjadi San Antonio Spurs pada 1973.

– Tiga tahun kemudian mereka bergabung dengan NBA, salah satu dari empat bekas tim Asosiasi Bola Basket Amerika, setelah dua kompetisi di negara itu disatukan pada 1976. Mereka merupakan satu-satunya bekas klub ABA yang memenangi gelar NBA dan saat ini bermain di kawasan Divisi Tenggara.

– San Antonio, dipimpin peraih penghargaan Hall of Famer George Gervin, meraih lima gelar kompetisi wilayah pada tujuh tahun awal mereka di NBA.

– Mereka memenangi gelar pertama pada 1999 dibawah asuhan peraih penghargaan “Twin Towers of future Hall of Famer” David Robinson dan Tim Duncan.

– Diperkuat “shooting guard” dari Prancis Tony Parker dan “point guard” dari Argentina Manu Ginobili, mereka meraih tiga gelar lainnya pada 2003, 2005 dan 2007.

– Pelatih kepala saat ini Gregg Popovich merupakan bagian dari keempat gelar yang mereka raih.

– Keempat gelar NBA mereka diperoleh dalam laga amat bersejarah di NBA, setelah Boston Celtics (17), Los Angeles Lakers (16) dan Chicago Bulls (6).

– Rekor musim regular 2013-14 : 62-20

– Jalannya ke Final NBA : Menang di kompetisi Divisi Tenggara pada musim regular. Mengalahkan Dallas Mavericks 4-3 di perempat final wilayah, mengalahkan Portland Trail Blazers 4-1 di semi final wilayah dan mengalahkan Oklahoma City Thunder 4-2 di final wilayah.

– Pelatih kepala: Gregg Popovich
– Pencetak angka terbanyak playoffs : Tony Parker (17.2 poin per pertandingan)
– Rebounder playoffs : Tim Duncan (8.9 rebounds per pertandingan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya