SOLOPOS.COM - Guard San Antonio Spurs,Manu Ginobili (20), mendribel bola dan dihadang oleh pemain tengah Miami Heat Chris Bosh (1) di laga game keempat Final NBA 2014 di American Airlines Arena. San Antonio taklukkan Miami 86-107. JIBI/Reuters/Steve Mitchell-USA TODAY Sports

Solopos.com, MIAMI —  San Antonio Spurs cuma berjarak satu gim lagi ke titel NBA kelima mereka, setelah memenangi pertandingan keempat dengan skor 107-86. Spurs kini unggul 3-1 atas Miami Heat dalam final NBA.

Heat yang tertinggal 1-2 butuh kemenangan demi menyamakan skor dan gim keempat masih dihelat di kandang mereka, America Airlines Center, Jumat (13/6/2014) pagi WIB.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Tapi seperti dilansir detiksport, Heat masih sama seperti di gim ketiga, mereka tak mampu mengimbangi dominasi Spurs yang sudah panas sejak kuarter pertama. Spurs unggul 26-17 di kuarter ini.

Di kuarter kedua Spurs kian menggila dan mendonasi 29 poin berbanding 19 poin milik Heat untuk tutup paruh pertama gim dengan 55-36.

Masuk kuarter ketiga, Spurs memperlebar jarak dan unggul 61-48 ketika waktu menunjukkan 7 menit 56 detik setelah Heat sempat memangkas jarak. Tapi Spurs kemudian ngebut dan mencetak 12 poin sementara Heat cuma 1 untuk tutup kuarter ketiga dengan 81-57.

Di kuarter keempat Heat baru bisa bangkit namun sudah telat untuk menghadang Spurs yang akhirnya menang dengan skor cukup telak, 107-86.

Kawhi Leonard kembali jadi bintang lapangan Spurs dengan bikin 20 poin, 14 rebound, dan empat assist. Ia ditopang Tony Parker dengan 19 poin dan Patty Mills dengan 14 poin.

Di kubu Heat, LeBron James bikin 28 poin, delapan rebound, dan dua assist. Tapi perolehan poin rekan-rekan lainnya banyak yang di bawah dua digit, kecuali Dwayne Wade (10 poin) dan Chris Bosh (12 poin).

Dengan sistem best of seven, Spurs cuma butuh satu kemenangan untuk mengunci titel juara NBA musim ini. Gim kelima akan digelar di AT&T Center, Senin (16/6) pagi WIB.

ESPN mencatat bahwa tim yang sudah memimpin 3-1 di partai final akan selalu keluar sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya