SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Final NBA 2014/2015 yang mempertemukan Warriors vs Cavaliers game kedua bikin tim Cavs pusing.

Solopos.com, CLEVELAND— Jalan Cleveland Cavaliers untuk menjadi juara NBA musim ini menemui rintangan berat. Selepas kalah di game pertama final NBA 2014/2015 kontra Golden State Warriors, Jumat (5/6/2015) WIB, Cavs mesti menerima kenyataan kehilangan bintang lapangan, Kyrie Irving. Sang point guard itu tak bisa membela Cavs lagi di partai pamungkas lantaran harus menjalani operasi lutut.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Irving naik meja operasi, Sabtu (6/6/2015) lalu, lantaram mengalami cedera lutut kiri. Luka itu ia dapat saat melakoni game pertama ketika Cavs kalah, 100-108, dari Warriors. Ia lalu menjalani tes MRI dan mendapati tulang pada bagian lutut retak. Cavs membeberkan Irving butuh waktu setidaknya empat bulan untuk benar-benar sembuh.

Di game pertama itu Irving berhasil mencetak 23 poin, tujuh rebound, dan enam assist, saat bermain selama 43 menit. Ia kemudian masuk ruang ganti saat mengeluh kesakitan dan tak kembali lagi ke lapangan.

Ketiadaan pebasket berusia 23 tahun membikin tugas LeBron James kian bertambah berat. Meskipun ia mengemas skor tinggi 44 poin di game pertama lalu, hal ini tak menjamin ia bakal terus tampil apik di game kedua, di Oracle Arena, Senin (8/6/2015).

Cavs sempat bermain tanpa Irving ketika meladeni Atlanta Hawks di final Wilayah Timur. Meski berakhir dengan hasil apik 4-0, Warriors jelas lebih tangguh dari Hawks.

David Blatt pun mengutus Matthew Dellavedova untuk mengisi peran Irving. Dellavedova memberi kontribusi besar ketika melawan Chicago Bulls di semifinal Wilayah Timur. Ia mampu menjalani tugas dengan baik sepeninggal Irving. Kondisi makin memperburuk nasib Cavs yang sudah kehilangan Kevin Love yang mengalami dislokasi bahu.

“Saya ingin mengambil sisi positif karena kami pernah dalam posisi ini sebelumnya. Rekan-rekan kami siap dengan tantangan berikutnya,” papar James, dilansir Sports.yahoo.com, Minggu (7/6/2015).

Meski bakal bermain tanpa Irving, pelatih Warriors, Steve Kerr, pantang meremehkan Cavs. Dia akan menurunkan skuat terbaik demi memperpanjang kemenangan di game kedua.

“Mereka menang dua kali tanpa Kyrie. Bagaimana pun mereka tetap tim luar biasa. Ini tidak akan mempengaruhi kami. Kami akan bermain habis-habisan,” jelas Kerr. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Bintang Claveland Cavaliers Kyrie Irving mengerang kesakitan saat cedera lutut. Ist/claveland.com

Bintang Claveland Cavaliers Kyrie Irving mengerang kesakitan saat cedera lutut. Ist/claveland.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya