SOLOPOS.COM - Ini dia bintang tim Goden State Warriors dan Claveland Cavaliers, Stephen Curry dan LeBron James, yang bakal berhadapan pada final NBA 2014/2015. Ist/sportskeeda.com

Final NBA 2014/2015 Jumat ini bakal mempertemukan sang juara wilayah barat Golden State Warriors melawan kampiun wilayah timur Cleveland Cavaliers.

Solopos.com, OAKLAND—Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers akan memulai pertarungan mereka untuk membuktikan siapa tim terbaik di NBA musim ini, Jumat (5/6/2015) WIB. Kedua tim tertangguh juara Wilayah Barat dan Timur ini bakal saling jegal di game pertama final NBA, di Oracle Arena.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Partai pamungkas ini sekaligus menjadi perjumpaan dua superstar NBA, Stephen Curry dan LeBron James. Curry tengah dalam kondisi terbaik apalagi setelah point forward ini dianugerahi gelar Most Valuable Player (MVP) musim 2014/2015. Akan tetapi, James lebih berpengalaman lantaran ia merupakan penyabet empat kali MVP.

Curry membawa Warriors sebagai tim NBA dengan rekor terbaik di musim reguler dengan mencatatkan 67 kemenangan dan baru menelan 15 kekalahan. Sedangkan rapor mereka di Oracle Arena juga tak kalah mentereng. Warriors baru terjungkal tiga kali di kandang dalam sepanjang musim ini. Pebasket berusia 27 tahun itu juga menorehkan rekor pribadi yang luar biasa. Curry mencetak angka rata-rata 29,2 poin per pertandingan.

“Ada saatnya semua harus bekerja keras untuk menanti momen seperti ini. Anda harus siap,” papar Curry, dilansir Sports.yahoo.com, Kamis (4/6/2015).

Ia melakoni karier sebagai pebasket profesional di musim 2009. Warriors adalah tim pertama yang hingga kini masih dibela Curry. Sejak didapuk menjadi NBA All-Rookie First Team musim 2010, Curry kian melesat. Sepak terjangnya kian cemerlang dalam dua musim terakhir dengan masuk NBA All Star dua kali hingga menyabet MVP. Ini merupakan kali pertama bagi Curry merasakan final NBA.

Sebaliknya, James sudah kenyang akan pengalaman. Sebelum kembali ke Cavaliers, small forward ini adalah bintang Miami Heat. James juga berhasil mengantar Heat menjadi dua kali kampiun NBA di musim 2012/2013. Pebasket berusia 30 tahun itu langsung membawa Cavs menjuarai Wilayah Timur begitu comeback di awal musim ini.

Rekor pribadi James adalah rata-rata mencetak 27,6 poin, 10,4 rebound, dan 8,3 assist, per laga. Selain meraih empat kali MVP, James juga masuk NBA All Star sebanyak 11 kali.

“Ini akan menjadi pertandingan yang panjang. Tapi, saya tak mau membuat diri tertekan. Anda hanya harus berusaha maksimal di lapangan,” jelas James. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya