SOLOPOS.COM - Pemain San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, melakukan dunk saat laga game ketiga Final NBA melawan Miami Heat di San Antonio, Texas, Rabu (12/6/2013) pagi WIB. Dalam laga itu, Spurs menang telak 103-84 atas Heat dan sementara unggul 2-1 dalam best of seven. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, melakukan dunk saat laga game ketiga Final NBA melawan Miami Heat di San Antonio, Texas, Rabu (12/6/2013) pagi WIB. Dalam laga itu, Spurs menang telak 103-84 atas Heat dan sementara unggul 2-1 dalam best of seven. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SAN ANTONIO –San Antonio sukses lakukan revans pada Miami Heat usai menang besar 113-77 sekaligus memimpin dengan skor 2-1 di laga final NBA.

Pada game ketiga yang dihelat di AT&T Center, Rabu (12/6/2013) pagi WIB, Spurs dan Heat dalam kondisi skor 1-1 usai kedua tim sama-sama menang di dua game pertama. Dua hari lalu Heat menyamakan kedudukan usai menang telak 103-84.

Di kuarter pertama Spurs langsung tancap gas dan unggul 24-20. Kemudian di kuarter kedua jalannya laga masih sama di mana Spurs mendominasi jalannya laga. Spurs tutup half time dengan keunggulan 50-44 setelah Gary Neal melepaskan three point di buzzer beater.

Masuk di kuarter ketiga Spurs makin hot dan tak memberi kesempatan Heat mengembangkan permainan. Bukan Big Three melainkan Gary Neal dan Danny Green yang tampil cemerlang di laga ini. Spurs unggul 78-63 di akhir kuarter ini.

Neal dan Green kian menggilan di kuarter keempat denga mencetak total 13 angka di antara keduanya di awal-awal kuarter unttuk membawa Spurs memimpin 94-71. Green bahkan tiga kali beruntun sukses menembak tiga angka. Spurs catat rekor 3 poin terbanyak di laga final sebanyak 16 kali.

Hingga game berakhir, Spurs unggul 113-77 sekaligus membuat mereka memimpin 2-1 pada format best of seven. Dua game berikutnya masih digelar di San Antonio pada 14 Juni dan 17 Juni mendatang,

Neal, Green dan Kahwi Leonard tampil menonjol di partai ketiga ini. Green dinobatkan sebagai top performer dengan 27 poin dan empat rebound, lalu Neal dengan 24 poin, empat rebound dan tiga assist. Kahwi bikin 14 poin, 12 rebound dan dua assist.

Sementara itu di kubu Heat dengan Chris Bosh punya 12 poin, 10 rebound dan empat assist. LeBron James cuma tuai 12 poin dan Dwayne Wade 16 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya