SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BUKIT JALIL — Sempat tertinggal 3-0, Thailand bangkit untuk mengejar ketertinggalan dari timnas Malaysia.

Tim Gajah Putih akhirnya bangkit dan mampu menjebol gawang Malaysai dua kali, sehingga kedudukan 3-2. Thailand pun akhirnya menjadi juara karena menang agregat 3-4, setelah di leg pertama menang 2-0 tanpa balas.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dalam pertandingan final leg kedua di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (20/12/2014) malam WIB, Malaysia yang tertinggal dua gol secara agregat langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Tekanan yang dilancarkan Malaysia sudah berbuah penalti di menit kelima.

Wasit menunjuk titik putih setelah Norshahrul Talaha dilanggar oleh Suttinan Phuk-Hom. Mohd Safiq Sahim yang maju sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya. Malaysia unggul 1-0 sekaligus memangkas agregat menjadi 1-2.

Tertinggal satu gol, Thailand langsung bereaksi. Di menit ke-12, Kraisorn Adisak seperti dilansir detiksport mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih membentur mistar gawang.

Thailand kembali mengancam di menit ke-32. Tapi sepakan Kroekrit Thawikan menyambut sebuah crossing masih menyamping.

Di masa injury time babak pertama, Malaysia menggandakan keunggulan. Umpan Norshahrul Talaha disambut sundulan Indra Putra Mahayuddin untuk mengubah skor menjadi 2-0. Agregat kedua tim menjadi imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, Thailand yang tertinggal dua gol mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun serangan mereka tak membahayakan gawang Malaysia.

Di menit ke-58, Malaysia justru makin menjauh. Tendangan bebas Safiq Rahim meluncur deras ke gawang Thailand yang dikawal oleh Kawin Thamsatchanan. Malaysia kini berbalik unggul 3-2 dalam agregat.

Upaya Thailand untuk mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-81. Dari sebuah tendangan bebas yang mampu ditepis oleh Farizal, bola muntah kemudian jatuh ke kaki Charyl Chappuis. Dia lantas menceploskan bola ke dalam gawang untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Tujuh menit berselang, Thailand kembali mencetak gol. Sepakan kaki kiri Songkrasin dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Farizal. Skor 3-2 untuk keunggulan Malaysia tetap bertahan hingga laga usai.

Meski kalah, Thailand tetap dipastikan keluar sebagai juara. Mereka unggul 4-3 secara agregat atas Malaysia setelah di leg pertama lalu menang 2-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Malaysia:
Farizal Marlias, Zubir Azmi, Afif Amiruddin (Muslim Ahmad 69′), Shukor Adnan, Kunalan, Yahyah, Safiq Rahim, Badhri, Akil (Safee Sali 14′), Indra (Gary Robbat 78′), Norshahrul Talaha

Thailand: Thamsatchanan, Weerawatnodom, Phukhom, Kesarat, Notechaiya, Charyl Chappuis, Yooyen, Deeprom (Masuk 63′), Songkrasin, Thawikan (Lahsom 89′), Kraisom

Pemain Thailand menggiring bola, dihadang sejunlah pemain Malaysia dalam Piala AFF. Ist/Liputan6.co

Pemain Thailand menggiring bola, dihadang sejunlah pemain Malaysia dalam Piala AFF. Ist/Liputan6.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya