SOLOPOS.COM - Stefano Lilipaly (Affsuzukicup.com)

Piala AFF 2016 diwarnai dengan Indonesia yang lolos ke babak final.

Solopos.com, SOLO – Catatan menarik ditorehkan Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Tim Garuda selalu mencatatkan dua gol salam setiap pertandingan di turnamen sepak bola antarnegara ASEAN ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Diawali dari kekalahan 2-4 dari Thailand di fase grup. Indonesia kemudian bermain 2-2 di partai kedua, dan menang 2-1 di laga terakhir Grup A. Boaz Solossa dkk. kemudian lolos sebagai runner up mendampingi Thailand.

Di babak semifinal, Indonesia kembali melesakkan dua gol di dua leg. Menghadapi Vietnam, Indonesia menang dengan skor 2-1 di leg pertama. Kemudian di leg kedua, Indonesia menahan imbang Vietnam 2-2. Tim polesan Alfred Riedl itu pun lolos ke final dan harus menghadapi Thailand.

Di babak final leg pertama, Indonesia mampu mencuri perhatian dengan mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Gelandang Indonesia, Stefano Lilipaly, pun yakin Indonesia bisa menereuskan rentetan dua gol itu di leg kedua babak final di markas Thailand.

“Kami telah mencetak dua gol di setiap pertandingan. Mudah-mudahan kami bisa mengulangi performa itu, mencetak dua gol untuk membawa pulang gelar,” kata Lilipaly seperti dikutip dari Affsuzukicup.com, Jumat (16/12/2016).

Indonesia sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk membawa pulang trofi Piala AFF untuk kali pertama. Jika kalah pun, Indonesia harus kalah dengan selisih satu gol dan berhasil mencvetak dua gol lebih (2-3, 3-4, 4-5 dst).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya