SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURA – Final Piala AFF 2020 mempertemukan Timnas Indonesia melawan Thailand. Pada babak pertama pertandingan leg pertama, Thailand mampu unggul dengan skor 0-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB, Thailand langsung menyerang sejak awal. Bordin mampu melewati Fachruddin. Beruntung bola masih bisa ditepis Nadeo Argawinata dan memantul ke tangan pemain Thailand.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020

Namun Thailand kembali menyerang dan membuat gol pada menit kedua. Chanatip Songkrasin mampu membobol gawang Nadeo lewat tendangan keras di kotak penalti. Skor 0-1 untuk Thailand.

Pada menit ke-13, Thailand nyaris menggandakan keunggulan. Bordin melakukan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke gawang namun masih bisa diadang Asnawi yang berada di mulut gawang.

Indonesia sendiri masih kesulitan mengembangkan permainan. Hingga menit ke-30, Tim Garuda gagal membuat peluang berbahaya ke gawang Thailand. Serangan mereka sering terputus di lini tengah.

Baru di menit ke-35, Indonesia mampu melepaskan tembakan. Tendangan keras Asnawi Mangkualam dari luar kotak penalti masih melebar. Lima menit kemudian, Alfreanda Dewangga gagal membuat gol padahal mendapat umpan matang di mulut gawang. Skor 0-1 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga jeda turun minum.

Baca Juga: Profil Nadeo Argawinata, Pemain Timnas yang Disebut Mirip Kiper Chelsea

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata, Fachruddin Ariyanto, Alfreanda Dewangga, Rizki Ridho, Asnawi Mangkualam, Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Dedik Setiawan

Thailand: Siwarak Tedsungneon, Yusef Elias, Philip Roller, Tristan Do, Kritsada Kaman, Weerathep Pomphun, Supachok Sarachat, Bordin Phala, Phitiwat Sookjitthammakul, Chanatip Songkrasin, Teerasil Dangda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya