SOLOPOS.COM - Argentina vs Prancis

Solopos.com, SOLO—Jadwal final Piala Dunia 2022 malam ini mempertemukan Argentina vs Prancis di Lusail Stadium Al Daayen, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Argentina dan Prancis melaju ke final Piala Dunia 2022 seusai masing-masing mengalahkan Kroasia 3-0 dan Maroko 2-0.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dilansir dari Transfermarkt, Argentina lebih superior dalam head to head dengan Prancis. Dalam 12 pertemuannya di ajang resmi maupun persahabatan, Argentina memenangkan 6 pertandingan, 3 laga berakhir imbang dan 3 laga dimenangkan Prancis.

Baca Juga: Pelatih Maroko di Piala Dunia 2022 Walid Regragui Justru Sanjung Kroasia

Kejayaan Argentina juga terlihat dalam pertandingan Piala Dunia. Dari 3 laga, Argentina menang 2 kali sedangkan Prancis 1 kali.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di mana Prancis mengalahkan Argentina dengan skor 4-3. Prancis pun menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara itu, pria asal Polandia Szymon Marciniak akan menjadi wasit pertandingan final Argentina vs Prancis.

Baca Juga: Argentina Jadi Underdog Final Piala Dunia 2022, Kiper Emiliano Martinez Senang

Marciniak sebelumnya memimpin laga penyisihan Grup D saat Prancis mengalahkan Denmark 2-1 di Stadium 974. Dia juga yang menjadi pengadil di lapangan saat Argentina menyingkirkan Australia 2-1 pada babak 16 besar di Ahmad bin Ali Stadium.

Pada laga pamungkas nanti, seperti dilansir dari laman resmi FIFA, Marciniak akan dibantu oleh rekan senegaranya Pawe Sokolnicki dan Tomasz Listkiewicz.

 

Berikut jadwal final Piala Dunia 2022:

Minggu, 18 Desember pukul 22.00 WIB

Stadion: Lusail Stadium Al Daayen

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya