SOLOPOS.COM - Suasana pertandingan pembuka FIBA World Cup 2023 (Piala Dunia FIBA 2023) di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8/2023). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, SOLO–Pertandingan final Piala Dunia FIBA 2023 mempertemukan Jerman vs Serbia digelar di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, hari ini, Minggu (10/9/2023). Laga disiarkan secara langsung iNews TV pukul 20.00 WIB.

Timnas basket Jerman menembus partai final setelah memberi kejutan dengan mengandaskan Amerika Serikat dengan skor 113-111 di babak semifinal. Ini merupakan final pertama Jerman sepanjang sejarah Piala Dunia FIBA.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sementara, Serbia melaju ke partai puncak seusai mengalahkan Kanada dengan skor 95-86. Itu merupakan final kedua Serbia.

Pada final pertama 2014, Serbia menjadi runner up lantaran takluk dari Amerika Serikat. Itu berarti Piala Dunia FIBA akan memiliki juara baru mengingat Jerman dan Serbia belum pernah menjadi kampiun.

Sorotan tertuju pada Jerman yang sukses menyingkirkan tim kuat Amerika Serikat. Pada semifinal lalu, gim berjalan ketat. Pada akhirnya Amerika Serikat harus mengakui Jerman lebih berhak menuju final.

Jerman memang tampil fantastis dengan menyapu bersih tujuh laga yang dimainkan hingga menembus partai puncak.

Pada sisi lain, Serbia juga membukukan catatan apik. Serbia memastikan enam kemenangan dan 1 kali kalah untuk mengklaim final FIBA World Cup 2023 menghadapi Jerman.

Kekalahan atas Italia 76-78 pada penyisihan ronde 2 menjadi satu-satunya penganjal laju mulus Serbia. Sisanya, Serbia tampil tangguh.

Dengan demikian, kedua tim layak mencapai final. Tentu partai final Piala Dunia FIBA 2023 malam nanti menjanjikan pertandingan ketat dan seru. Jangan lewatkan penampilan kedua tim memperebutkan gelar juara Piala Dunia FIBA tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya