SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Final Piala Presiden 2015 mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 13 orang diamankan pihak kepolisian daerah Metro Jaya menjelang pertandingan final Piala Presiden 2015. Mereka sempat terlibat gesekan dengan pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Seperti dilansir Detik.com, Minggu (18/10/2015), insiden tersebut terjadi di dekat lokasi penukaran tiket laga antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC. Anggota Sabhara Polda Metro Jaya langsung sigap untuk mencegah insiden tersebut meluas.

Sebanyak 13 orang pun dibawa ke pos keamanan yang berada di dekat pintu satu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebagian besar dari mereka adalah remaja, bahkan ada yang baru berusia delapan tahun.

“Ke sini karena ajakan teman. Nonton bersama Singa Mania,” kata salah orang yang ditangkap oleh pihak keamanan itu.

Setelah diamankan, mereka akan dibawa ke bagian reskrim Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan. Turut diamankan dari 13 orang itu satu tas yang berisi batu.

Pertandingan final Piala Presiden 2015 sendiri memang mendapat pengamanan ketat dari kepolisian. Tak kurang dari 30.000 personel dikerahkan untuk mengamankan laga tersebut. Hal itu untuk mengantisipasi adanya gesekan antarsuporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya