SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Mars bersama pelatih dan manajer berpose. JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Pemain Mars bersama pelatih dan manajer berpose. JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Solopos.com, SOLO — Kelelahan yang mendera sejumlah pemain Mardi Anggo Raganing Swanitro (MARS), bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Tansah Hangudi Olahing Raga (THOR) dalam laga final turnamen Piala Wali Kota Solo 2013, Minggu (22/12/2013).

Sebagaimana diketahui, sejumlah pemain MARS harus bertanding selama tiga hari berturut-turut. Seusai bertarung di partai semifinal Piala Wali Kota pada Jumat (20/12/2013),  Robbi Fajar dkk. harus turut memperkuat tim Persis Solo dalam uji coba kontra klub Malaysia Premier League (MPL), Universiti Teknologi Mara FC, Sabtu (21/12).

Oleh sebab itu, stamina Robbi Fajar, Johan Setiawan, Bayu Nugroho dan Yanuar Ruspuspito diprediksi menurun pada pertandingan final yang digelar di Stadion Sriwedari Solo. “Justru itu keuntungan buat kami, Beberapa pemain kunci MARS pasti sudah kelelahan karena tidak punya waktu istirahat,” ujar pelatih THOR, Muhammad “Memet” Nurhadi, kepada Espos, Sabtu malam.

Faktor menurunnya stamina pemain lawan membuat Memet sangat yakin anak-anak didiknya mampu melumpuhkan MARS dan merebut gelar juara. Pasalnya, pemain THOR memiliki waktu istirahat yang relatif panjang seusai membabat Massa di pertandingan semifinal, Kamis (19/12) lalu. Bagus Moko dkk. bahkan masih sempat melakukan latihan bersama untuk mematangkan strategi pada Jumat sore.

“Kami sangat siap, anak-anak staminanya oke, beberapa teknik permainan dan strategi juga sudah disusun untuk menghadapi pertandingan final besok [hari ini],” ucap Memet mantap.

Kendati demikian, Memet tak berani mematok target perolehan skor untuk mengalahkan MARS. Menurutnya, laga final bakal tetap berlangsung alot meski Robbi Fajar dkk. kelelahan.

“Di atas kertas, MARS tetap lebih kuat dari THOR. Yang terpenting anak-anak bisa bermain sebaik mungkin dan menang, berapa pun skornya,” imbuh dia.

Terpisah, pelatih MARS, Agus “Gundul” Supriyanto, mengaku tidak terlalu mencemaskan stamina pemain yang mengikuti seleksi Persis Solo. Dia yakin anak-anak asuhnya tetap dapat bermain maksimal meski harus berlaga selama tiga hari berturut-turut.

“Enggak ada masalah, justru porsi latihannya semakin banyak, tidak akan menurunkan kualitas permainan mereka,” kata dia saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Jumat sore.

Dengan tetap memasang Robbi Fajar dkk., Agus justru sangat optimistis MARS akan menggondol gelar juara pada turnamen antar klubinternal kali ini. Selama ini, THOR memang menjadi musuh bebuyutan bagi tim besutannya. Kedua klub tertua di Solo itu kerap bertemu di berbagai turnamen, baik resmi maupun tidak resmi. Oleh sebab itu, dia meyakini laga perebutan gelar juara bakal berlangsung seru. (Tri Indriawati/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya