SOLOPOS.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengangkat piala seraya tersenyum saat menjuarai Spain Masters 2023 di Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023). (Tangkapan layar).

Solopos.com, SOLO–Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akhirnya mampu mengakhiri puasa gelar setelah menjuarai Spain Masters 2023.

Dia menjunggalkan Pusarla V. Shindu di babak final dua set langsung dengan skor telak 21-8 dan 21-8. Wakil India itu dibuat tak berkutik saat melawannya.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Hasil itu sekaligus mematahkan reko buruk pebulutangkis asal Wonogiri itu atas Pusarla. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Gregoria belum mampu mengalahkan Pusarla.

Dengan hasil itu rekor pertemuan berubah menjadi tujuh untuk kemenangan Pusarla dan satu kemenangan Gregoria.

Greogia melakoni empat pertandingan yang ketat pada babak awal hingga semifinal. Pertama dia mengalahkan pemain asal Skotlandia, Kirsty Gilmour, dengan skor 21-19 dan 21-12.

Pada babak selanjutnya Gregoria mampu menumbangkan wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun, dengan skor ketat 12-21, 21-14, dan 23-21.

Selanjutnya dia mampu menutup dengan kemenangan saat meladeni wakil Denmark, Line Christophersen, dengan skor 21-10 dan 21-17.

Pada babak semifinal, Grogeria tampil memukau. Dia mampu mengalahkan unggulan pertama wakil tuan rumah, Carolina Marin, dengan skor 10-21-21-15, dan 21-10.

Hingga di partai puncak dia bertemu lawan yang pada tujuh pertemuan sebelumnya belum pernah dikalahkannya, Pusarla.

Namun, Gregoria tak gentar. Sebaliknya, dia bermain nyaman dan membuat wakil India itu serba salah. Pusarla tak berkutik sehingga hanya mampu memperoleh delapan poin di kedua gim. Gregoria pun juara.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya