SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Final US Open 2015 akhirnya mempertemukan Federer vs Djokovic. Merasa di puncak performa, Federer pede hadapi Djokovic.

Solopos.com, NEW YORK — Petenis unggulan kedua Roger Federer akan berjumpa unggulan teratas Novak Djokovic di final. Federer merasa percaya diri karena dirinya sedang berada di performa terbaiknya.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Federer lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka dengan meyakinkan 6-4, 6-3, 6-1, dalam laga semifinal yang berakhir Sabtu (12/9/2015) pagi WIB. Ini adalah final AS Terbuka pertama Federer sejak 2009.

“Aku sangat gembira. Sejauh ini aku melakoni sebuah turnamen yang hebat,” kata Federer seusai mengalahkan Wawrinka.

“Aku mencoba sangat keras dalam enam tahun terakhir untuk kembali ke final. Beberapa kali aku nyaris dan malam ini akhirnya berhasil melawan Stan, yang juga sudah tampil bagus di turnamen ini,” lanjut dia seperti dilansir detiskport.

“Peformaku benar-benar sangat bagus, mungkin performa terbaikku. Servisku sangat bagus, memainkan tenis yang positif. Aku mengeksekusi pukulan-pukulan dan aku senang sekali segalanya bekerja dengan baik sekali lagi pada tahun ini.”

Melawan Djokovic jelas tidak akan mudah. Namun, Federer sah-sah saja memimpikan meraih titel Grand Slam ke-18 dalam kariernya, atau yang pertama sejak terakhir meraihnya di Wimbledon tiga tahun silam. Soalnya di turnamen ini Federer tampil solid dan bahkan belum kehilangan set.

Kendati begitu, head to head di 2015 masih memihak Djokovic. Di lima duel mereka yang semuanya terjadi di final, Djokovic menang di Indian Wells, Roma Masters, dan Wimbledon. Sedangkan Federer unggul di Dubai Terbuka dan Cincinnati Terbuka.

“Kupikir ini adalah rivalitas yang keren. Kami berdua sama-sama bisa mengatasi apapun yang kami saling lakukan dan kupikir permainan kami sangat berimbang,” sambung Federer di situs resmi ATP.

“… Jelas Novak adalah seorang pemain hebat. Anda harus tampil bagus untuk mengalahkan dia. Harus begitu,” tuntas Federer. (JIBI/SOLOPOS)

Final ideal akhirnya terjadi di grand slam US Open 2015. Djokovic akan berhadapan dengan Federer. Is

Final ideal akhirnya terjadi di grand slam US Open 2015. Djokovic akan berhadapan dengan Federer. Is

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya