SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Final US Open 2015 sektor tunggal wanita berakhir dengan kemenangan Flavia Pennetta seusai kalahkan Roberta Vinci.

Solopos.com, NEW YORK — Keluar sebagai juara US Open 2015 seusai menang straight set atas Roberta Vinci di babak final dengan skor 7-6(4), 6-2, Flavia Pennetta langsung mengumumkan pensiun. Padahal ini adalah gelar grand slam pertama bagi Pennetta.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium, Minggu (13/9/2015) dinihari WIB, Vinci dan Pennetta yang sama-sama mengandalkan pukulan backhand itu mampu memaksimalkan servisnya hingga gim keempat. Di gim kelima, Pennetta akhirnya mematahkan servis Vinci untuk unggul 3-2.

Tapi Pennetta melakukan kesalahan di gim kedelapan setelah pukulan backhand-nya menyangkut di net. Vinci sukses melakukan break untuk membuat kedudukan imbang 4-4.

Set pertama akhirnya harus ditentukan lewat tie-break. Pennetta mendapat keuntungan lebih dulu setelah mencatat mini-break untuk unggul 4-2 atas Vinci. Pennetta akhirnya merebut set pertama 7-6(7-4).

Di set kedua, Pennetta langsung menggebrak dengan mematahkan servis Vinci di gim kedua dan keempat untuk melaju 4-0. Pennetta kian tak terbendung setelah di gim kedelapan langsung memimpin 40-0 saat unggul 5-2 dan menuntaskan perlawanan Vinci.

Bagi Pennetta, ini adalah gelar juara grand slam pertamanya sejak memulai karier profesionalnya di tahun 2000. Sebelumnya, catatan terbaiknya di ajang grand slam adalah perempatfinal Australia Terbuka 2014.

Sementara itu bagi Vinci, babak final AS Terbuka juga merupakan pencapaian terbaiknya di grand slam. Petenis yang di babak semifinal kemarin menyingkirkan Serena Williams itu sebelumnya tak pernah melaju lebih jauh daripada babak keempat di Prancis Terbuka dan Wimbledon.

Dalam wawancara seusai pertandingan di atas lapangan, Pennetta mengejutkan publik lewat pengumumannya. Dia menyatakan bahwa AS Terbuka 2015 adalah turnamen terakhirnya.

“Sebelum saya memulai turnamen ini sebulan yang lalu, saya mengambil keputusan besar dalam hidup saya,” ujar Pennetta seperti dikutip detiksport dari Reuters.

“Ini adalah cara yang saya inginkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tenis. Saya sangat senang. Ini sepertinya adalah hal yang diinginkan semua pemain, pergi dengan membawa pulang trofi besar ini.”

“Dan, jadilah ini pertandingan terakhir saya di AS Terbuka dan saya tidak bisa berpikir soal akhir yang lebih baik,” imbuhnya. (JIBI/SOLOPOS)

Petenis Italia Flavia Pennetta mengangkat trofi US Open 2015. JIBI/Rtr/Mike Segar

Petenis Italia Flavia Pennetta mengangkat trofi US Open 2015. JIBI/Rtr/Mike Segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya