SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Finansial klub Persis Solo diperkirakan akan meningkat saat melakoni semifinal Piala Polda Jateng.

Solopos.com, SOLO— Pemasukan dari hasil penjualan tiket laga kandang Persis Solo selama bergulirnya Piala Polda Jateng 2015 mengalami kenaikan cukup signifikan. Meski demikian, manajemen Persis melalui PT Persis Solo Saestu (PSS) belum berniat untuk memberikan bonus kepada para pemain tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sejak awal turnamen, manajemen menjalin kesepakatan dengan pemain bahwa tidak ada bonus di luar gaji selama Piala Polda Jateng. Otomatis uang yang masuk ke kantong Ferry Anto dkk. hanya berupa fee alias gaji yang dibayarkan secara bertahap sesuai kesepakatan selama berlangnya turnamen.

Direktur keuangan PT PSS, Wahyu Haryanto, sendiri tak menampik terjadi tren peningkatan dari penjualan tiket laga home. Terakhir, persis mampu mengantongi pemasukan hingga sekitar Rp282.677.000 dari penjualan tiket saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/6/2015) lalu. “Iya, itu tertinggi dibandingkan sebelum-sebelumnya,” urai wahyu ketika dihubungi Espos, Senin (22/6/2015).

Sesuai informasi yang dihimpun Espos, Persis mendapat masukan uang senilai Rp163.485.000 juta saat menjamu Persijap Jepara dan senilai Rp139 juta saat menghadapi PSIR Rembang.

Sementara itu, Direktur Olahraga dan Teknik PT PSS, Totok Supriyanto, mengakui terjadinya peningkatan pemasukan dari penjualan tiket. Namun kesepakatan awal tak adanya bonus selama turnamen piala Polda belum berencana diubah. “Tidak, tidak ada perubahan, sesuai yang dulu,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Totok, tak menutup kemungkinan bagi manajemen Laskar Sambernyawa untuk mempertimbangkan pemberian bonus apabila tren hasil penjualan tiket terus meningkat.”Kalau nanti memungkinkan bisa saja diberikan. Untuk sekarang kita membuat keuangan perusahaan menjadi sehat dulu,” sambung kapten persis era 1990-an tersebut.

Di sisi lain, jajaran pengurus PT PSS optimistis Persis akan memperoleh pendapatan lebih ketika Persis menjamu PSCS Cilacap pada leg pertama semifinal Piala Polda Jateng di Stadion Manahan, Rabu (24/6) nanti. Meski digelar pada malam hari, pendukung laskar Sambernyawa diharapkan tetap berbondong-bondong datang langsung mendukung tim kesayangan mereka di stadion.

“Saya pikir apabila tim semakin baik, maka penonton yang datang juga akan semakin banyak, jadi evaluasi tim sangat penting, mana-mana yang kurang perlu diperbaiki,” urai Totok.

Panitia Pelaksa (Panpel) pertandingan Persis tidak menaikan tiket penonton pada semifinal dibandingkan ketika laga home pada putaran grup lalu. Untuk tribune VVIP dipatok Rp50.000/lembar, tribune VIP dibanderol Rp40.000/lembar, tribune timur dengan Rp20.000/lembar, serta tribune belakang gawang (selatan-utara) dihargai Rp15.000/lembar. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya