SOLOPOS.COM - Liverpool (Twitter)

Finansial klub Liverpool yang ingin menaikkan tiket pertandingan namun diprotes suporter.

Solopos.com, LIVERPOOL — Protes besar-besaran dari fans Liverpool terkait mahalnya harga tiket pertandingan di Anfield mendapat perhatian dari pemilik klub asal Merseyside tersebut.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Fenway Sports Group (FSG), selaku pemilik Liverpool, mengadakan pertemuan darurat untuk menyikapi protes yang dilakukan pendukung The Reds. Seperti diketahui, sekitar 10.000 suporter Liverpool keluar stadion pada menit ke-77 saat tim kesayangan mereka bertemu Sunderland di Anfield, Sabtu (6/2/2016).

Angka 77 itu menjadi simbol protes suporter atas rencana The Reds menaikkan harga tiket termahal mereka per laga pada musim depan menjadi 77 poundsterling (Rp1,5 juta) per lembar. Seperti dilansir Liverpoolecho.co.uk, Senin (8/2/2016), para pemilik Liverpool merasa aksi yang dilakukan suporter ketika laga melawan Sunderland sebagai warning. Oleh karena itu, mereka merasa harus bertindak agar tidak menyusul demonstrasi dalam skala lebih besar.

Dalam duel kontra Sunderland, Liverpool sempat unggul 2-0 melalui gol Roberto Firmino dan Adam  Lallana. Namun, sekitar 10 menit terakhir, atau beberapa menit setelah 10.000 suporter The Reds melakukan eksodus dari Anfield, Sunderland bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet kebobolan dua gol karena blunder sang kiper dan bek sentral Mamadou Sakho.

Meski demikian, kapten The Reds, Jordan Henderson, tidak menyalahkan aksi walkout suporter sebagai biang kegagalan timnya meraih angka penuh di Anfield akhir pekan kemarin. “Tidak, saya tidak berpikir Anda bisa memakai itu sebagai alasan. Fokus kami sebagai pemain yakni tentang hal-hal yang terjadi di lapangan. Saya tidak merasa itu mengganggu kami. Kami harus bertanggung jawab. Kami harus memperbaiki diri,” jelas Henderson, seperti dilansir Espnfc.com.

Perbaikan performa itu harus dilakukan Henderson dkk. secepatnya. Hanya selang tiga hari setelah kegagalan menang melawan Sunderland, anak asuh Jurgen Klopp akan menghadapi laga krusial pada pertandingan replay babak keempat Piala FA di kandang West Ham United, Rabu (10/2/2016) pukul 02.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya