SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (Juventus.com)

Fiorentina vs Juventus berhasil dimenangkan Juventus.

Solopos.com, FLORENCE – Juventus berhasil memetik kemenangan atas Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia 2015/2016. Kiper Juve, Gianluigi Buffon, pun menyebut kemenangan ini telah menunjukkan karakter Juve yang sebenarnya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Artemio Franchi, Senin (25/4/2016) dini hari WIB, Juve menang dengan skor 2-1. Mereka membuka gol lebih dulu lewat Mario Mandzukic sebelum akhirnya disamakan Nikola Kalinic.

Alvaro Morata menjadi pahlawan Juve lewat gol kemenangan yang dicetaknya. Sebenarnya, Fiorentina memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, tapi eksekusi penalti Kalinic berhasil digagalkan Buffon.

“Aneh rasanya. Dua tahun lalu, saya melakukan sesuatu yang mirip di Genoa. Jadi, ini adalah dua penyelamatan penalti yang menentukan,” ujar Buffon seperti dikutip dari Mediaset, Senin (25/4/2016).

“Saya pikir, scudetto kali ini sama indahnya dengan yang kami raih lima tahun lalu. Kami mendapatkan kemenangan ini berkat kekuatan kami dalam hal teknik dan karakter,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Juve semakin dekat dengan scudetto Liga Italia 2015/2016. Bahkan gelar juara sudah bisa diraih Juve pekan ini jika Napoli kalah dari AS Roma pada Selasa (26/4/2016) dini hari WIB.

Buffon pun mengaku tinggal menunggu di rumah lewat siaran televisi apakah Juve bisa juara atau tidak. “Saya sudah pernah memenangi gelar juara sembari menonton dari tv. Ketika itu, saya bersama Ciro Ferrara, duduk di sofa, menyaksikan laga dari rumah Alessandro Del Piero,” ungkapnya.

“Saya sudah memiliki 9 scudetti dalam karier saya, plus satu gelar Serie B yang saya kenang dengan hangat,” tutup kiper 38 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya