SOLOPOS.COM - Pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur. JIBI/Reuters/Max Rossi

Fiorentina vs Tottenham Fotspur berakhir dengan kemenangan Fiorentina 2-0.

Solopos.com, FLORENCE — Fiorentina mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di babak 32 besar Liga Europa. Skor tersebut mengantar La Viola melangkah ke fase berikutnya dengan keunggulan agregat 3-1.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dua gol yang dilesakkan Fiorentina dalam laga di Stadio Artemio Franchi, Jumat (27/2/2015) dinihari WIB tercipta di babak kedua. Pencetaknya adalah Mario Gomez dan Mohamed Salah.

Keunggulan dua gol tanpa balas ini mengantar Fiorentina lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-1. Pada pertemuan pertama di White Hart Lane pekan lalu kedua tim berimbang 1-1.

Seperti dilansir detiksport, setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Fiorentina akhirnya menjebol gawang tamunya saat babak kedua berjalan sembilan menit. Diawali kesalahan Fazio, Gomez berhasil merebut bola. Dalam posisi satu lawan satu dengan kiper dia dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Demi menambah daya gempurnya, Spurs memasukkan Harry Kane dan Androws Townsend di menit 62. Kane langsung menebar ancaman saat dia berhasil memenangi perebutan bola di sisi kanan, namun umpan yang dilepaskan ke kotak penalti gagal menemui Soldado.

Fiorentina sukses menggandakan keunggulan pada menit 70. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Gomez, Salah menerobos masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke arah sudut atas gawang.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa pertandingan. Fiorentina menang 2-0 dan unggul 3-1 secara agregat untuk mendapat tiket ke babak 16 besar. (JIBI/SOLOPOS)

Hasil Lain Laga 32 Besar Liga Europa:
– Besiktas 6 (1) – 4 Liverpool
– Celtic 0-2 Inter Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya