SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija saat memimpin latihan di Lapangan Sriwedari, Solo, Minggu (14/7/2024) (IST/Persis)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija merasa cukup senang dengan perkembangan para pemainnya menjelang bergulirnya Liga 1 musim depan. Menurut pria yang akrab disapa Coach Milo ini para pemainnya terus bekerja keras sepanjang latihan di awal musim.

Persis Solo kembali menggelar latihan sebagai persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2024. Laskar Sambernyawa berlatih di Lapangan Sriwedari, Solo, Minggu (14/7/2024). Dalam latihan yang dipimpin langsung oleh Coach Milo tersebut, nampak Karim Rossi, Moussa Sidibe dan Sho Yamamoto sudah ikut berlatih. Selain itu, ada Ramadhan Sananta, Eky Taufik hingga Sutanto Tan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Selepas latihan, kepada para wartawan, Coach Milo mengatakan ada beberapa pemain yang akan bergabung dua di antaranya adalah pemain asing. Selain itu, latihan Persis Solo saat ini fokus untuk mengembalikan kondisi fisik.

Pemain Persis Solo  berlatih di Lapangan Sriwedari, Solo, Minggu (14/7/2024).
Pemain Persis Solo berlatih di Lapangan Sriwedari, Solo, Minggu (14/7/2024).

“Dalam 10 hari terakhir perkembangan tim bagus. Kami kedatangan pemain asing baru yakni (Karim) Rossi. Dia sekarang masih proses adaptasi. Nanti juga akan ada pemain yang bakal bergabung lagi,” tutur Coach Milo, Minggu (14/7/2024).

“Saya senang melihat karakter para pemain, mereka akan bekerja keras dan ini tidak akan mudah, Mereka melakukannya dengan baik. Saya pikir ini lebih baik dibanding sebelumnya dan saya senang, tidak ada pemain yang cedera juga,” tambahnya.

Mantan pelatih Arema FC dan Borneo FC ini juga memberikan materi menu latihan jelang pramusim. Baginya, fokus mengembalikan kondisi fisik adalah kunci untuk tampil konsisten di Liga 1.

“Di beberapa waktu terakhir kami juga fokus di latihan fisik, beberapa waktu lalu kami sampai berlari hingga 10 kilometer. Saya senang dengan progres pemain di sesi latihan,” ulasnya.

Meskipun begitu, Coach Milo mengatakan beberapa pemain baru masih membutuhkan adaptasi dengan cara bermain Persis Solo. Sehingga, membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.

“Sangat sulit untuk menjelaskan, tapi mereka masih adaptasi. Mereka butuh waktu lebih, artinya seseorang butuh waktu ketika berusaha menyesuaikan diri. Tapi ini tergantung mereka (diri pemain) yang beradaptasi,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya