SOLOPOS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong berjalan seusai menyampaikan keterangan kepada wartawan dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan leg 2 babak semifinal Piala AFF 2022 di gedung Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Hanoi, Minggu (8/1/2023). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww)

Solopos.com, HANOI—Fisik pemain Vietnam terkuras di perjalanan menjelang laga melawan Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1). Skuat Vietnam harus melalui perjalanan panjang pulang ke Hanoi lantaran menggunakan pesawat komersial.

“Vietnam harus transit terlebih dahulu di Ho Chi Minh [sebelum ke Hanoi]. Itu lebih melelahkan [daripada Indonesia],” ujar pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Minggu (8/1/2023), seperti dilansir dari Antara.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Setelah bertanding leg pertama semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1), yang tuntas dengan dengan skor imbang 0-0, Indonesia dan Vietnam melakukan cara berbeda untuk berangkat ke Hanoi.

Indonesia menumpang pesawat carter sehingga mereka dapat langsung terbang ke Hanoi dari Tanah Air tanpa transit.

Skuat Garuda pun sampai di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, pada Sabtu (7/1) sekitar pukul 18.00 WIB setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih empat jam.

Namun, Vietnam mesti menumpang pesawat komersial. Tim asuhan pelatih Park Hang-seo berangkat dari Indonesia pukul 14.40 WIB dan harus transit terlebih dahulu di Bandara Internasional Tan Son Nhat, Ho Chi Minh, Sabtu (7/1), pada kisaran pukul 18.00 WIB.

Dua jam kemudian, mereka baru hijrah ke Hanoi dan tiba di sana pada pukul 22.15 WIB atau tak sampai dua jam dari tengah malam.

Melihat berlikunya tahapan yang harus dilalui Vietnam hingga tiba di Hanoi, Shin Tae-yong bersyukur skuatnya kembali dapat memakai pesawat sewa.

Kebijakan serupa sudah diterapkan PSSI ketika Indonesia bertandang ke kandang Brunei Darussalam dan Filipina pada laga Grup A Piala AFF 2022. “Bagi kami, pesawat carter itu memiliki dampak positif,” tutur Shin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya