SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi.

Harianjogja.com, BANTUL-Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Bantul bersiap menggelar kejuaraan nasional karate untuk keempat kalinya. Kejurnas bertajuk Bantul Open IV Karate Tournament ini akan berlangsung 14-15 Desember mendatang di GOR Amongraga.

Seperti gelaran sebelumnya, ajang dua tahunan ini kembali akan mempertandingkan berbagai kelas dan nomor. Yang berbeda adalah kali ini panitia menambah satu kelas U-21 untuk karateka berusia di bawah 21 tahun.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Ketua Pengkab Forki Bantul, Irwansyah Ginting mengatakan, keputusan penambahan kelas ini mengacu pada Kejurnas Piala Menteri Dalam Negeri yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dalam kejurnas itu disediakan kelas U21 untuk mengakomodir karateka yang telah melampaui batas usia kelas Junior.

“Sengaja kami tambahkan satu kelas agar lebih banyak karateka muda yang bisa berpartisipasi, apalagi kami berencana membuat event kali ini lebih besar dari sebelumnya,” ujar Ginting.

Secara keseluruhan, Bantul Open kali ini akan mempertandingkan 48 nomor individual dan empat nomor beregu kata. Masing-masing dibagi dalam enam kelompok umur mulai dari Usia Dini, Pra Pemula, Pemula, Kadet, Junior dan U-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya