SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Solopos.com, MARANELLO – Ferrari dikabarkan ikut memanaskan perburuan tanda tangan pembalap Lotus, Kimi Raikkonen. Kepiawaian pembalap Finlandia di lintasan balap setahun terakhir memang menarik perhatian berbagai tim untuk menggaetnya. Meski sempat pensiun sementara dari balapan jet darat ini pada 2009 tak meredupkan kiprahnya di balik kemudi F1 saat ia kembali pada 2012.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Pesona pembalap berjuluk The Ice Man ini membuatnya masuk daftar incaran juara bertahan Red Bull. Red Bull memang secara terang-terangan telah menyatakan minatnya atas Kimi untuk diduetkan bersama Sebastian Vettel. Juara dunia 2007 ini diproyeksikan untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Mark Webber.

Dilansir Crash.net, Kamis (1/8/2013) WIB, media di Jerman memberitakan, Ferrari menyodorkan kontrak senilai Rp154 milyar per musim ditambah bonus serta dukungan untuk motorcross dan tim hockey-nya. Menempelnya Ferrari ke pembalap Finlandia ini seiring dengan habisnya kontrak Felipe Massa akhir musim ini. Sedang masa depan Fernando Alonso juga belum jelas menyusul munculnya spekulasi kepindahan pembalap Spanyol ini ke Red Bull.

Kabar ini semakin menguat setelah presiden Ferrari, Luca di Montezemolo langsung mengultimatum Alonso menyusul buruknya performa pembalap 36 tahun itu di GP Hungaria pekan lalu. Namun, Ferrari buru-buru menepis kabar keretakan internal yang bisa membahayakan skuatnya ini.

“Montezemolo adalah pendukung penuh pembalap kami. Tentunya untuk meningkatkan performa mereka secepat mungkin dengan mobil yang kompetitif untuk bersaing,” kata sumber internal Ferrari yang ditulis sebuah media di Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya