SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SINGAPURA – Ferrari menertawakan anggapan yang mengatakan bahwa Fernando Alonso dan Kimi Raikkonen akan bersitegang saat keduanya berada dalam satu tim musim depan.

Raikkonen akan berpatner dengan Alonso di Ferrari musim 2014 nanti setelah didatangkan dari Lotus. Bergabungnya The Ice Man, julukan Raikkonen, membuat tim asal Italia ini akan diperkuat dua pembalap juara dunia kali pertama sejak 1953.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Awal pekan lalu, rekan Alonso saat ini, Felipe Massa, mengaku semoga Alonso dan Raikkonen tak akan saling berbenturan musim depan. Setelah komentar Massa, muncul berbagai spekulasi bahwa keduanya tak akan sukses bersama di Ferrari. Tandem keduanya berpotensi ketegangan di internal tim.

Namun, spekulasi ini tak ingin ditanggapi serius oleh Ferrari. Bos Ferrari, Stefano Domenicali, mengaku bahwa spekulasi itu hanya bagian dari ‘perang psikologis’ di F1.

“Mungkin mereka takut karena kami kuat,” ujar Domenicali, dilansir eurosport.yahoo.com, Kamis (19/9). “Itu bagian dari perang psikologis dari permainan ini. Itu tak benar-benar menarik bagiku karena saya tak mendengarkannya. Setiap orang bisa mengatakan apa yang mereka inginkan, tapi itu saja.”

“Saya tak akan mengubah cara kami menangani situasi ini dari sudut pandang tim. Cukup lucu, Anda tak akan pernah melihat saya mengomentari tim lain.”

Alonso juga mengaku dirinya tak memiliki masalah dengan berpatner dengan Raikkonen. Driver asal Spanyol itu juga mengakui bahwa Massa merupakan pembalap papan kelas atas.

“Saya rasa tak ada siapa pun yang akan menekanku lebih dari apa yang saya tekankan sekarang,” ujar Alonso. “Dua juara dunia, saya tak berpikir itu akan membuat sebuah perbedaan.”

“Anda terus menulis tentang ini, persis seperti ketika saya tiba di sini [Ferarri], dengan orang-orang mengatakan akan menjadi bencana bersama Felipe dan setelah empat tahun, dia menjadi salah satu teman terbaik yang saya miliki.”

“Untuk tahun depan itu akan sama, tapi itu mungkin sesuatu yang tidak akan Anda tulis. Saya menganggap Felipe juara dunia juga.”

“Saya tak berpikir gelar akan membawa mengubah hubungan atau dalam tim atau dalam dorongan. Felipe adalah juara dunia saat dia melintasi garis pada 2008, jadi itu tidak seperti dia merupakaan pembalap debutan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya