SOLOPOS.COM - Formula 1

Formula 1

Harian Jogja.com, MOGYOROD—Mulai musim 2014, Grand Prix India bakal dicoret dari jadwal lomba Formula 1. Sebagai gantinya, manajemen F1 bakal menggelar balapan di Rusia.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

“Apakah akan ada lomba di India tahun depan? Kelihatannya tidak ada,” ujar bos F1, Bernie Ecclestone, di Hungaria, Senin (29/7/2013).

Ketika ditanya apa masalahnya sehingga lomba yang dirancang di Greater Noida, dekat New Delhi, tokoh otomotif berusia 82 tahun dari Inggris itu mengatakan, “Amat politis”.

Menurut informasi, masalah itu berkaitan masalah finansial dan pajak olahraga di India yang dinilai terlalu tinggi.

India pertama kali menyelenggarakan Grand Prix Formula 1 pada 2011. Tahun ini, balapan di India yang menjadi seri balap ke-16 dijadwalkan berlangsung pada 22 Oktober 2013

Promotor Jaypee Sports International, beberapa waktu lalu telah mengeluarkan pernyataan terkait isu bakal dicoretnya India dari daftar penyelenggaran F1.

“Persetujuan kami dengan manajemen Formula Satu adalah menyelenggarakan perlombaan F1 di Buddh International Circuit (BIC) hingga 2015 dan kami mempunyai komitmen tentang persetujuan itu,” kata juru bicara Jaypee, Askari Zaidi.

“Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak menyelenggaraan kejuaraan Formula Satu [di India’,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya