SOLOPOS.COM - Romain Grosjean

Romain Grosjean

Harian Jogja.com, BUDAPEST—Pembalap tim Lotus, Romain Grosjean menatap seri balap Formula 1 di Hongaria dengan positif. Rekan satu tim Kimi Raikkonen ini bertekad mempertahankan momentum yang telah diraih di GP Jerman, di mana dia berhasil naik podium.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Grosjean sempat mendapatkan rentetan hasil buruk selama empat seri berturut-turut sebelum akhirnya naik podium ketiga di seri terakhir di sirkuit Nurburgring, Jerman. Pada empat seri sebelumnya, Grosjean gagal finis tiga kali, yakni di Spanyol, Monaco, dan Inggris, sementara di Kanada hanya mampu menempati urutan 13.

“Finis ketiga di Jerman sungguh luar biasa, jadi tentu saja saya punya feeling positif menuju Hungaria,” katanya seperti dilansir Crash, Senin (22/7/2013).

“Kami menjalani balapan dengan sangat bagus di Nurburgring. Saya mampu menekan dan saya pikir saya sempat punya sebuah kesempatan untuk bersaing memenangi balapan, tapi kemunculan safety car membuat semua keuntungan yang saya bangun selama balapan menghilang,” katanya.

Guna melanjutkan hasil bagus yang diraih, Grosjean pun sudah punya strategi untuk menaklukkan sirkuit Hungaroring. Menurutnya, mendapatkan posisi start di grid terdepan akan sangat membantu, sementara faktor cuaca juga tak kalah menentukan.

“Treknya sempit dan berkelok-kelok, jadi Anda perlu hasil kualifikasi yang bagus. Kami menunjukkan itu tahun lalu bahwa berada di baris terdepan sangat membantu dan akan fantastis untuk mengulangi hasil tersebut tahun ini,” ujarnya.

Musim lalu Grosjean tampil meyakinkan di GP Hungaria dengan meraih podium ketiga di belakang Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya