SOLOPOS.COM - Formula 1

Formula 1

Harian Jogja.com, LONDON—Spekulasi siapa calon pengganti Mark Webber di Red Bull Renault mulai mengerucut. Prinsipal Red Bull, Christian Horner, menyatakan kursi yang ditinggalkan Webber akan diperebutkan Daniel Ricciardo dan Kimi Raikkonen.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pada awalnya Red Bull menyebut nama Ricciardo, Raikkonen, dan Jean-Eric Vergne sebagai kandidat pengganti nanti. Namun ketika ditanya langsung oleh Sky Sports News, Kamis (18/7/2013) apakah perebutan kursi itu nantinya bakal tinggal diperebutkan oleh Raikkonen dan Ricciardo, Horner menjawab, “Pada dasarnya, mungkin”.

Raikkonen, yang masih memperkuat Lotus, menjadi kandidat terkuat mengingat pengalaman dan prestasinya yang pernah menjadi juara dunia. Sementara Ricciardo, yang kini membeka Scuderia Toro Rosso, menjadi alternative, terutama karena perkembangannya yang cukup bagus.

“Rekor Kimi sudah cukup untuk menyatakan kelasnya dan dia adalah kandidat juara musim ini. Kami berada dalam posisi yang beruntung karena kami tidak hanya menarik bagi pebalap fantastis seperti Kimi, tapi kami juga punya kesempatan untuk mengamati pembalap-pembalap yang pernah kami bina seperti Ricciardo,” kata Horner seperti dikutip oleh Planet F1.

“Kami akan memanfaatkan waktu yang ada untuk memastikan bahwa siapapun yang mengisi lubang Webber, dan itu adalah lubang yang besar, adalah orang yang tepat bagi tim,” ujarnya.

Ricciardo sendiri sudah menjajal mobil Red Bull dalam ajang Young Driver Test di Sirkuit Silverstone, Kamis (18/7/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya