SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton

Solopos.com, BRACKLEY – Musim lalu tim Formula One (F1) Mercedes jelas tak masuk hitungan tim kandidat juara. Kini Mercedes tampil luar biasa dan sangat diperhitungkan sebagai salah satu tim yang layak angkat trofi juara musim ini. Penampilan yang fantastis membuat pembicaraan soal gelar juara tak lagi dianggap sebagai sesuatu yang tabu.

Mercedes menjelma menjadi kekuatan baru setelah mendapat amunisi istimewa Lewis Hamilton di kursi pembalap. Kini Hamilton bertengger di urutan keempat klasemen sementara atau selisih 48 poin dari juara bertahan, Sebastian Vettel. Sedang di papan konstruktor Mercedes menyodok di urutan kedua setelah Red Bull. Bahkan, mereka mampu menyaingi Ferrari yang terseok-seok di musim ini. Dalam separuh musim ini Mercedes sukses naik podium sebanyak tujuh kali. Mereka juga memetik kemenangan di Inggris dan Hungaria.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Tahun lalu jika kami membicarakan tentang peluang kami untuk menjadi juara baik di konstruktor maupun pembalap merupakan sesuatu yang gila. Namun, kini berbeda. Kami mampu berada di baris depan,” ungkap Chief Motorsport Mercedes, Toto Wolff, seperti dilansir Autosport, Selasa (13/8/2013) WIB.

Wolff mengungkapkan, yang timnya butuhkan adalah konsolidasi untuk bisa melewati separuh musim terakhir. Timnya justru tak membidik kejuaraan. Ia mengingatkan kemenangan yang berhasil diraih timnya di Hungaria belum apa-apa. Menurutnya, terlalu dini untuk berekspektasi tinggi. Selain itu, kunci hasil positif skuatnya yakni manajemen ban yang tepat saat berada di cuaca panas di Budapest lalu.

“Kami tidak boleh terlalu percaya diri karena ini belum apa-apa. Namun, sekarang kami menemukan kuncinya. Konsolidasi, analisis yang tepat serta mempelajari dengan baik kondisi sirkuit dan sebagainya adalah kewajiban. Kami harus terus rendah hati untuk bisa menang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya