SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembalap Toro Rosso, Daniel Toro Rosso

Pembalap Toro Rosso, Daniel Ricciardo

Solopos.com, MILTON KEYNES – Peluang pembalap Toro Rosso, Daniel Ricciardo untuk bergabung ke Red Bull Racing semakin tinggi. Ricciardo merupakan salah satu pembalap yang menjadi incaran Red Bull yang bakal mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Mark Webber di musim depan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Masuknya Ricciardo dalam radar Red Bull ini bukan tanpa alasan. Penampilan pembalap yang mengawali kariernya di Formula One (F1) pada 2011 ini memukau petinggi tim juara bertahan. Kans pembalap Australia ini untuk berduet dengan juara dunia, Sebastian Vettel terbuka lebar seiring dengan performa fantastis yang diperlihatkannya pada sesi tes di Silverstone, Inggris lalu. Namun, langkahnya tak semulus itu karena ia harus bersaing dengan nama setenar pembalap Lotus, Kimi Raikkonen yang juga masuk bursa Red Bull.

Pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, mengatakan Daniel berkesempatan menduduki kursi panas milik Webber di musim depan. Pasaslnya, performa pembalap junior Red Bull itu memang telah memikat hatinya.

“Red Bull memang tertarik dengan Daniel, tetapi keputusan ada di internal Red Bull. Hingga kini belum ada keputusan pasti. Namun, saya kira Daniel memiliki peluang untuk mendapatkannya,” terangnya seperti dilansir Autosport, Jumat (2/8/2013) WIB.

Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, memprediksi Ricciardo bakal menjadi pembalap yang sangat cepat. Dia patut disandingkan dengan juara dunia tiga kali, Sebastian Vettel.

“Daniel akan menjadi sangat kuat terutama saat kualifikasi. Dia punya separuh musim lagi untuk memperbaikinya. Saat Vettel meninggalkan Toro Rosso dia belum seperti sekarang ini, tetapi dia menunjukkan kontribusinya yang menakjubkan. Jika ingin seperti dia, perlihatkan komitmen Anda di dunia balap,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya