SOLOPOS.COM - Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Harian Jogja.com, LONDON—Performa gemilang pembalap tim Lotus, Kimi Raikkonen, di ajang Formula 1 seri Hungaria, Minggu (28/7/2013), mampu membawanya naik ke peringkat kedua klasemen pembalap, menggusur pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Meski demikian, pembalap berjuluk The Ice Man ini tak cukup puas dengan hasil yang diraih. Terlebih selisih poin dengan sang pemuncak klasemen, Sebastian Vettel, masih cukup jauh yakni 38 poin.

Raikkonen menegaskan, tujuannya utamanya saat ini adalah meraih gelar juara di setiap seri tersisa demi menjegal langkah Vettel menjadi juara dunia. Tanpa kemenangan, Vettel akan terus melaju karena memiliki kematangan membalap dan didukung mobil yang hebat.

“Saya selalu ingin mendapatkan hasil yang lebih dan lebih. Saya selalu ingin menang. Hanya berada di urutan kedua atau ketiga tentu tidak akan cukup untuk memenangi gelar juara dunia akhir musim nanti,” ujar The Ice Man seperti dilansir Crash, Selasa (30/7/2013).

Sepanjang musim ini, Raikkonen baru meraih gelar juara di seri perdana yang digelar di Australia. Sisanya, dia paling banter hanya bisa finish di urutan kedua. Hal itulah yang membuatnya makin penasaran.

Pembalap asal Finlandia tersebut mengaku bakal mati-matian merebut juara di setiap seri. Bukan hal yang mudah. Sebab, dalam empat musim terakhir, Vettel selalu bisa menunjukkan performa yang sangat konsisten.

“Hal yang paling baik di Hungaria adalah saya bisa finish di urutan kedua. Saya mendapatkan banyak poin. Itu lebih baik dibandingkan kami gagal. Namun, dengan kemenangan, semuanya tentu akan sangat berbeda,” kata Kimi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya