SOLOPOS.COM - Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen. (JIBI/SOLOPOS/dailymail).

Solopos.com, ENSTONE – Masa depan pembalap Formula One (F1), Kimi Raikkonen masih menjadi teka-teki. Pembalap Finlandia ini dipastikan tak akan berlabuh ke Red Bull untuk musim 2014. Namun, kelangsungannya bersama Lotus juga masih menjadi tanda tanya.

Mantan pembalap F1, Martin Brundle yang kini menjadi komentator F1 di berbagai stasiun televise menilai, Raikkonen ingin hengkang dari Lotus akhir musim ini. Kontrak juara dunia 2007 bersama tim yang berbasis di Enstone, Inggris ini berakhir musim ini. Tak pelak banyak tim yang menginginkan tanda tangannya, termasuk juara bertahan Red Bull hingga mantan timnya, Ferrari.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Manajer Kimi, Steve Robertson mengungkapkan tidak akan terjadi kesepakatan antara pihaknya dan Red Bull. Akan tetapi, Brundle berpendapat lain. Pembalap Inggris ini menilai keduanya tengah menjajaki perjanjian yang lebih baik dari sebelumnya.

“Ada beberapa negosiasi yang tengah berlangsung. Bagi saya ada empat pembalap yang masuk daftar most wanted, Raikkonen, Lewis Hamilton, Fernando Alonso dan Sebastian Vettel. Jika Anda mendapatkan kedua nama dalam satu tim pastinya akan sangat menakjubkan. Akan tetapi, bekerja dengan dua bintang di tempat yang sama belum tentu efektif,” ungkap Brundle, seperti dikutip Skysport, Rabu (21/8/2013) WIB.

Brundle menambahkan, publik tinggal menunggu tim mana yang mampu menjaga dua pembalap bintang dalam satu tim dan mengatasi tekanan besar yang bakal mereka terima. Raikkonen merupakan pembalap yang paling diinginkan semua tim F1. Meski sempat beralih ke balap reli pada 2007, pembalap berjuluk The Ice Man ini comeback pada 2012. Satu setengah musim di Lotus, ia memperlihatkan kelasnya sebagai juara dunia jet darat.

“Apakah Raikkonen akan benar-benar meninggalkan Lotus? Anda harus berasumsi bahwa mungkin ia akan melakukannya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya