SOLOPOS.COM - Daniel Ricciardo. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MILTON KEYNES – Pembalap muda Australia, Daniel Ricciardo akan memulai petualangannya bersama tim baru Red Bull Racing musim depan. Bergabung dengan tim juara membuat Ricciardo bertekad memberikan kemampuan terbaiknya. Ke depan, ia bukanlah pembalap Formula One (F1) kelas dua melainkan, masuk di jajaran pembalap papan atas.

“Saya tak dapat menutupi kebahagiaan saya akan hal ini. Sejak bergabung F1 pada 2011 saya berharap suatu hari nanti bisa berada di sini. Saya senang dengan keputusan Red Bull. Saya berterima kasih kepada tim yang memberikan kesempatan bagi saya,” ungkap pembalap Toro Rosso ini, seperti dilansir Crasht.net, Selasa (3/9/2013) WIB.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pembalap 24 tahun ini jelas menjadi harapan besar bagi tim yang berbasis di Milton Keynes ini. Red Bull merupakan tim yang berjaya baik di sektor konstruktor maupun pembalap. Kehadiran pembalap Australia ini ke garasi Red Bull diharapkan mampu mengimbangi performa apik juara dunia, Sebastian Vettel. Di samping itu, ekspektasi besar dibebankan ke pundaknya untuk tetap menjaga persaingan ketat kontra nama besar seperti Ferrari, McLaren, Lotus dan Mercedes.

“Musim depan saya akan berada di tim juara. Saya siap untuk melakukannya karena saya berada di sini bukan untuk berada di nomor 10. Saya ingin mendapatkan hasil yang terbaik bagi saya dan tim,” imbuhnya.

Nama Ricciardo bukanlah sosok baru bagi Red Bull. Pembalap muda ini mengawali kariernya di F1 di tim Red Bull lainnya. Di Toro Rosso ia memiliki kesempatan untuk menjajal tes di tim utama. Ricciardo memperlihatkan hasil yang menjanjikan saat ia mengemudikan RBR dalam sebuah sesi tes di Silverstone, Inggris. Aksi lincah mantan pembalap F3 ini memukau petinggi Red Bull yang kemudian menunjukkan untuk menggantikan kursi yang ditinggalkan Mark Webber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya