SOLOPOS.COM - Sejumlah pembalap memacu kecepatannya saat balapan Formula E 2023 Jakarta seri ke-11 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Minggu (4/6/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com.com, JAKARTA – Ajang balap mobil listrik dunia Formula E memperluas kemitraan dengan media-media penyiaran Amerika Serikat yaitu CBS dan layanan streaming Roku.

Mulai Januari 2024, lima balapan akan disiarkan langsung di jaringan televisi CBS dan disiarkan secara bersamaan di Paramount+ dan platform Roku.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Ini adalah kemitraan baru yang kuat dengan CBS dan Roku yang secara dramatis akan meningkatkan jangkauan audiens Formula E dan memaksimalkan kemampuan untuk menemukan program kami di AS,” kata Chief Media Officer Formula E Aarti Dabas dikutip dari Antara, Rabu (28/6/2023).

Pengguna Roku yang berlangganan Paramount+ dapat dengan mudah menikmati balapan yang ditayangkan di layanan melalui aplikasi Paramount+ di Sport Experience Roku. CBS Sports Network juga akan menayangkan satu program highlight per putaran.

Kemitraan baru, yang menandai akuisisi hak olahraga langsung pertama Roku, mencerminkan minat yang meningkat pada balap motor listrik di Amerika Serikat. Mulai musim depan, 11 balapan di Formula E akan tersedia di Roku.

Selain itu, akan ada juga konten-konten menarik Formula E lainnya seperti serial dokumenter “Formula E: Unplugged”, hingga pratinjau balapan, sorotan, dan lainnya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bermitra dengan Formula E dalam kemitraan olahraga langsung pertama Roku, memudahkan jutaan penyiar TV untuk menemukan sensasi balapan Formula E melalui pengalaman menonton terintegrasi unik yang hanya tersedia di Roku,” kata Kepala Konten Roku Media David Eilenberg.

“Formula E adalah balapan yang inovatif dan menarik, dan kami sangat senang dapat memperluas kemitraan kami dan menyiarkan lebih banyak balapan langsung di CBS dan Paramount+,” imbuh perwakilan pemrograman CBS Sports Billy Stone.

Sementara itu, kalender Formula E 2024 telah diumumkan dengan Meksiko menjadi tuan rumah untuk putaran pertama ajang balap mobil listrik tersebut pada 13 Januari 2024. Jakarta juga kembali mempertahankan posisinya sebagai tuan rumah Formula E untuk putaran ke-14 yang dijadwalkan akan digelar pada 8 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya