SOLOPOS.COM - Jenson Button pembalap Mc Laren. Ist/telegraph.co.uk

Formula One 2015 menyimpan teka eki masa depan Jenson Button.

Solopos.com, SINGAPURA – Jenson Button belum memutuskan mengenai masa depannya di Formula One. Namun, jika dia bertahan di F1, McLaren masih akan menjadi timnya.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

McLaren memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Button. Akan tetapi, hingga saat ini mereka belum mengumumkan siapa yang akan menjadi partner Fernando Alonso pada tahun depan.

McLaren dikabarkan punya tiga pilihan, yaitu mempertahankan Button, kembali memakai Kevin Magnussen yang sekarang berstatus pembalap cadangan, atau mempromosikan pembalap tes Stoffel Vandoorne yang sekarang memimpin klasemen di ajang GP2.

Seandainya McLaren tak lagi memakai jasanya di tahun depan, Button kemungkinan lebih memilih meninggalkan F1. Dia tak tertarik dengan kemungkinan bergabung dengan tim baru, Haas atau Renault-Lotus.

“Jika saya berada di F1, maka itu akan bersama tim ini. Saya punya masa-masa sulit dengan McLaren, tapi saya sangat menghormati tim secara keseluruhan dan Honda. Ini adalah tim untuk masa depan dan saya pikir tidak ada gunanya melihat ke program yang lebih kecil dan lebih muda,” ungkap Button seperti dilansir Crash.net, Jumat (18/9/2015).

Button tampil di F1 sejak tahun 2000 dan membela McLaren sejak 2010. Jika memilih untuk keluar dari F1, pilihan Button kemungkinan saja bisa pensiun dari balapan atau memilih bersaing di Endurance World Championship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya