SOLOPOS.COM - Dua pembalap tim McLaren Formula One Janson Button dan Fernando Alonso akan tetap dipertahankan, kendati performanya tahun ini belum membaik. Ist/dailymail.co.uk

Formula One 2015 menjadi salah satu balapan buruk bagi tim McLaren. Namun mereka akan tetap mempertahankan dua pembalapnya Jenson Button dan Fernando Alonso.

Solopos.com, WOKING—Terlepas dari performa buruk sepanjang musim 2015, McLaren berniat tetap mempertahankan Jenson Button dan Fernando Alonso untuk kejuaraan Formula One (F1) musim depan. Keputusan soal perpanjangan kontrak ini akan dilakukan secepatnya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Direktur balap McLaren, Eric Boullier, mengaku tim berniat memagari kedua juara dunia. Terutama untuk Button yang memiliki masa kerja lebih singkat daripada Alonso yang baru bergabung dengan McLaren di awal musim ini.

“Kami sudah menentukan opsi untuk Jenson. Kami tak mungkin menunggu sampai musim ini rampung,” ungkap Boullier, dilansir formula1.com, Rabu (9/9/2015).

Ya, di awal musim ini Button hanya disodori kontrak semusim dengan satu tahun tambahan. Tapi, tim pabrikan Inggris ini sedikit dilema mengingat mereka juga punya stok pembalap muda seperti Kevin Magnussen dan calon juara GP 2, Stoffel Vandoorne. Kedua talenta muda ini berstatus sebagai pembalap tes McLaren.

“Sejauh ini kami ingin mengamankan keduanya [Button dan Alonso]. Tapi, saya bukan satu-satunya pengambil keputusan. Bagi Kevin dan Stoffel kami juga berusaha maksimal supaya mereka bisa tampil di F1,” imbuh Boullier.

Namun, keinginan tim ini bisa jadi berseberangan dengan niat Button yang kabarnya ingin keluar dari McLaren. Pembalap Inggris tersebut bahkan tengah memikirkan langkah selanjutnya yang bakal ia putuskan dalam beberapa pekan ke depan.

Sejumlah kabar menyebut McLaren siap mendepak Button dan menggantinya dengan Magnussen yang kalah saing musim lalu. Jika bukan Magnussen, tim asal Woking, Inggris, ini bisa menunjuk Vandoorne yang sedang bersinar di GP 2.

“Saya kira ini sesuatu yang harus kita diskusikan jauh dari sirkuit dalam beberapa pekan ke depan. Saya berharap keputusan itu sudah ada, apa pun yang terjadi,” papar Button.

Button yang merupakan juara 2009 berada di McLaren sejak musim 2010. Di musim 2015 ini baik Button dan Alonso sama-sama menelan pil pahit lantaran tak punya mobil unggulan. Button terjebak di peringkat ke-18 dengan enam poin, sementara Alonso di urutan ke-15 dengan 11 poin. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya