SOLOPOS.COM - Pembalap McLaren, Fernando Alonso. (REUTERS/Toru Hanai)

Formula One 2016 diwarnai dengan konflik Fernando Alonso dan Sevastian Vettel.

Solopos.com, MEXICO CITY — Sebastian Vettel dan Fernando Alonso terlibat konflik jelang GP Formula 1 (F1) Meksiko, Minggu (30/10/2016). Vettel sempat menyebut Alonso idiot lantaran dinilai menghalangi manuvernya saat menjalani latihan bebas kedua, Sabtu (29/10/2016). Dalam sesi tersebut, Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20,914 detik.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Umpatan Vettel diketahui saat dia berkomunikasi dengan timnya Ferrari melalui radio. Vettel komplain dengan keramaian trek saat dia sedang mencatatkan waktu di latihan kedua. Lantaran frustrasi, pembalap McLaren, Fernando Alonso, menjadi sasaran cercaan peraih empat gelar juara F1 tersebut.

Vettel menganggap Alonso menghalangi lajunya di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Saat dikonfirmasi, Alonso menyikapi kalem umpatan rivalnya itu. Dia bahkan sudah memaafkan sikap buruk Vettel kepadanya. “Saya sudah mendengar apa yang dikatakan Vettel di radio. Saya tidak akan memperpanjang hal itu,” ujarnya seperti dilansir Crash.net, Sabtu.

Alonso menilai ledakan Vettel tak lepas dari periode buruk sang pembalap pada musim ini. Vettel bersama Ferrari tak mampu menandingi kedigdayaan duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. “Dia sedang dalam masa-masa frustrasi, untuknya dan juga Ferrari. Jadi kami harus memaafkannya,” ujar dia.

Sementara itu, Vettel seperti tidak terlalu puas meski sukses menjadi pembalap tercepat di latihan bebas kedua. Halangan dari Alonso saat meluncur di trek masih menjadi gerundelannya. “Mungkin ini hariku, tapi tidak di trek karena hari ini banyak sekali gangguan,” ujarnya.

Di sisi lain Vettel cukup puas dengan performa jet daratnya. Dia menilai kecepatan Ferrari cukup baik dan berharap bisa meraih momentum saat balapan besok. “Sekarang bukan saatnya untuk gembira. Jika besok kami berada di posisi yang sama, kami baru bisa bergembira,” kata dia.

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, cukup terkejut dengan kecepatan Ferrari. Di latihan kedua, Rosberg mengaku merasa kedinginan sehingga sedikit nervous saat berkendara. “Ferrari bikin kejutan, sedangkan saya sangat kedinginan. Mari kita lihat temperatur di balapan besok,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya