SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Detik)

Formula One 2016 diwarnai dengan gagalnya Rio Haryanto finis di GP Rusia.

Solopos.com, SOCHI – Rio Haryanto gagal mencapai garis finis di seri keempat Formula One 2016. Rio tak bisa melanjutkan balapan karena tertabrak mobil lain.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dalam balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016) malam WIB, Rio memulai balapan dari posisi ke-21. Posisi itu merupakan posisi kedua terakhir di balapan kali ini.

Semua tampak baik-baik saja saat start dimulai. Kondisi itu berlanjut di tikungan pertama dan tikungan kedua. Tapi memasuki tikungan ketiga terjadi insiden yang melibatkan banyak pembalap.

Pembalap Ferrrari, Sebastian Vettel, terlihat lebih dulu keluar arena dan menabrak pembatas. Mobilnya terlihat rusak dan tak bisa melanjutkan balapan. Insiden itu juga membuat sejumlah pembalap keluar arena, tapi mayoritas masih bisa melanjutkan balapan.

Tapi ternyata tak hanya Vettel, pembalap Force India Nico Hulkenberg, dan pembalap Manor Racing Rio Haryanto juga tak bisa melanjutkan balapan. Rio justru dianggap tak beruntung, karena dia ditabrak oleh pembalap lain hingga keluar jalur.

Pihak Manor Racing pun sudah mengkonfirmasi bahwa Rio tak bisa melanjutkan balapan. Melalui akun Twitter resminya, Manor Racing, menjelaskan hal tersebut.

“Sangat tak beruntung bagi @RHaryantoracing. Dia tertabrak mobil lain yang tengah berputar sehingga menyebabkan dia tak bisa melanjutkan balapan,” kicau akun @ManoRracing

Insiden itu membuat bendera kuning dikibarkan sehingga para pembalap melaju pelan tanpa menikung pembalap lainnya. Setelah safety car mengevakuasi mobil dan driver, serta memastikan arena siap digunakan, para pembalap kembali tancap gas.

Saat itu, Nico Rosberg dari tim Mercedes masih berada di posisi paling depan. DIikuti Valeri Bottas (Williams), Kimi Raikonen (Ferrari), Lewis Hamilton (Mercedes), dan Felipe Massa (Williams)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya