SOLOPOS.COM - Ini dia tampilan mobil balap Formula One tim debutan Haas asal Amerika Serikat yang kini tengah berburu pembalap. Ist/dok

Formula One 2016 diwarnai dengan tim Haas yang bakal meluncurkan mobil pada Februari 2016.

Solopos.com, BARCELONA – Tim Haas dilaporkan segera meluncurkan mobil yang akan digunakan untuk berkompetisi di balapan Formula One (F1) 2016 pada tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Setelah lolos tes kecelakan F1, Haas memutuskan menunda peluncuran mobil hingga hari pertama tes pramusim, 22 Februari 2016 nanti. Seperti dilansir Crash.net, Rabu (27/1/2016), tim yang bermarkas di North Carolina, Amerika Serikat (AS), memberikan sedikit bocoran soal desain mobil anyar mereka dengan warna promosi hitam dan perak.

Mobil itu yang akan dikendari duo pembalap Haas, Roman Grosjean dan Esteban Guiterrez, pada tes pramusim. Haas menjadi tim terakhir yang berencana memperkenalkan mobil anyar mereka sebelum tes pramusim pertama. Sebelumnya, tim Manor yang didukung mesin Mercedes juga mengagendakan peluncuran mobil pada 22 Februari 2016.

McLaren akan meluncurkan mobil MP4-31 dengan presentasi on-line sehari sebelum tes pramusim, 21 Februari nanti. Ferrari juga berharap melakukan hal sama beberapa hari sebelumnya.

Renault akan meluncurkan mobil sekaligus tim anyar mereka lebih awal, yakni pada 3 Februari 2016. Red Bull menjadwalkan peluncuran mobil di London, Inggris, sebelum bertolak ke Catalunya, 17 Februari mendatang. Sementara itu, Mercedes, Williams, Toro Rosso, dan Sauber belum memastikan jadwal peluncuran mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya