SOLOPOS.COM - GP Monaco (Twitter-F1)

Formula One 2016 memasuki seri keenam di Monaco.

Solopos.com, MONTE CARLO – Lewis Hamilton berhasil menjadi pemenang seri keenam Formula One 2016 di Monaco. Dia mengalahkan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, finis di posisi ke-15.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dalam balapan di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (29/5/2016) malam WIB, Daniel Ricciardo yang meraih pole position langsung melesat di posisi terdepan. Dia diikuti duo Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Di tempat keempat ada pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang diikuti driver Force India, Nico Hulkenberg.

Dalam balapan tersebut, hujan sempat terjadi di awal balapan. Hal itu membuat lintasan licin dan menyulitkan para pembalap. Imbasnya, sejumlah driver lebih berhati-hati dalam melajukan mobilnya. Tapi tetap saja ada yang out akibat menabrak pembatas.

Pada putaran kesembilan, pembalap Renault Jolyon Palmer harus mengakhiri balapan setelah mobilnya remuk akibat menabrak pembatas. Tiga lap berikutnya giliran driver Ferrari, Kimi Raikkonen, yang tak bisa melanjutkan balapan juga karena menabrak pembatas.

Sirkuit Monte carlo memang terkenal dengan medannya yang sempit. Belum lagi, tikungan tajam yang ada di lintasan. Pada lap ke-16, Hamilton mampu menyalip Rosberg untuk menduduki posisi kedua, sedangkan Ricciardo tetap aman di posisi pertama.

Putaran ke-23, pembalap Torro Rosso, Daniil Kvyat tak bisa mengendalikan mobilnya. Dia membentur pembatas dan menyeret driver Renault Kevin Magnussen. Beruntun, Magnussen mampu melanjutkan balapan sedangkan Kvyat tidak.

Di putaran ke-26, Hamilton berada di posisi pertama. Dia diikuti Ricciardo, Rosberg, Perez, dan Vettel. Pembalap Indonesia yang bergabung di Manor Racing, Rio Haryanto, masih berada di posisi ke-18.

Masuk pada putaran ke-45 dari total 78, Hamilton masih berada di posisi terdepan. Dia diikuti oleh Ricciardo di tempat kedua. Sementara Rosberg justru terlempar ke posisi keenam. Posisi ketiga pun diisi oleh Perez, diikuti Vettel dan Alonso.

Posisi Hamilton masih belum tergusur pada lap ke-66. Begitu juga dengan Ricciardo, Perez, Vettel, dan Alonso yang berada di belakangnya. Sementara pembalap Indonesia, Rio Haryanto, berada di posisi buncit yakni posisi ke-15. Hal itu lantaran tujuh pembalap dipastikan tak bisa melanjutkan balapan.

Hingga balapan berakhir, Lewis Hamilton tak terkejar. Di posisi kedua ada Daniel Ricciardo. Melengkapi lima besar ada Perez, Vettel, dan Alonso.

Berikut hasil lengkap Formula One 2016 GP Monaco:
1. Hamilton [Mercedes]
2. Ricciardo [Red Bull]
3. Perez [Force India]
4. Vettel [Ferrari]
5. Alonso [McLaren]
6. Hulkenberg [Force India]
7. Rosberg [Mercedes]
8. Sainz [Toro Rosso]
9. Button [McLaren]
10. Massa [Williams]
11. Bottas [Williams]
12. Gutierrez [Haas]
13. Grosjean [Haas]
14. Wehrlein [Manor Racing]
15. Haryanto [Manor Racing]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya