SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Instagram.com)

Formula One 2016 memasuki seri kedua di Bahrain.

Solopos.com, SOLO – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, menuai hasil yang tak maksimal pada dua sesi latihan bebas di GP Bahrain, Jumat (1/4/2016). Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengaku Rio dan tim tetap harus optimistis mengingat Rio punya kenangan manis di Bahrain.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Ya, seri kedua Formula One 2016 bakal digelar di Bahrain Sirkuit Internasional, Minggu (3/4/2016). Sirkuit tersebut memiliki kenangan manis bagi Rio, karena pembalap asal Surakarta itu naik podium kala berlaga di GP2.

“Rio tahun lalu di GP2 podium 1 dan 2 di Bahrain. Kita harus optimistis di balapan F1 ini Rio bisa finish. Termasuk mengalahkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, karena tentu itu semua yang kita harapkan,” papar Indah seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (2/4/2016).

Pada seri pembuka Formula One di Australia, 20 Maret 2016 lalu, Rio sempat mengalami masalah dengan mobilnya. Dia pun tak bisa melanjutkan balapan saat race dihentikan sementara karena ada insiden. Indah menyatakan kini kondisi Rio sangat baik dan tim telah bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik.

“Kondisi Rio saat ini baik-baik saja. Dia latihan fisik rutin, breafing dengan tim mulai sejak Rabu kemarin. Tim pun saat ini juga siap. Semoga di Bahrain keduanya mendapat hasil yang lebih baik,” jelas Indah.

Berkaca pada balapan di Bahrain saat di GP2, tahun lalu, hasil terbaik mampu diberikan Rio dengan berhasil masuk podium dan bahkan jadi juara. Pengalaman itu bisa saja menjadi pelajaran Rio untuk balapan nanti. Meski pada dia sesi latihan bebas di GP Bahrain, kemarin, Rio ternyata belum meraih hasil memuaskan.

Pebalap berusia 23 tahun itu selalu berada dalam posisi paling akhir, kendati catatan waktunya membaik. Pada sesi pertama ia membukukan catatan 1:37,714 detik, pada sesi latihan berikutnya ia meraih catatan waktu lebih baik 1:34,562 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya