SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Crash.net)

Formula One 2016 tak akan diikuti Rio Haryanto lagi.

Solopos.com, BANBURY – Jelas sudah masa depan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, di Formula One 2016. Manor Racing resmi memutus kontrak Rio dan membuat pembalap 23 tahun itu tak akan membalap hingga akhir musim.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Manor Racing mengumumkan pemutusan kontrak dengan Rio di situs resminya, Rabu (10/8/2016). Manor memutuskan kontrak Rio dengan alasan pembalap tersebut tak mampu memnuhi kewajibannya sebagai pay driver.

Ya, untuk bergabung dengan Manor Racing di Formula One 2016 Rio dibebankan uang sponsor senilai 15 juta euro. Sejauh ini Rio baru membayar 8 juta euro. Sisa 7 juta euro tak mampu dipenuhi manajemen Rio hingga Formula Ine 2016 masuk pada jeda paruh musim.

“Manor Racing hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengambil keputusan untuk memutus kontrak Rio Haryanto sebagai pebalap utama setelah dia tidak mampu memenuhi kewajibannya sesuai kontrak,” demikian pernyataan resmi Manor.

Meski kontraknya sebagai pembalap utama diputus, Rio masih punya kesempatan untuk terlibat di F1 bersama Manor. Tim asal Inggris itu menawarkan Rio sebagai pembalap cadangan.

“Agar mimpinya di Formula 1 tetap hidup, tim menawarkan posisi pembalap cadangan kepada Rio di sisa sembilan seri Kejuaraan Formula 1 2016,” imbuh Manor.

Dalam 12 seri F1 musim ini, Rio belum berhasil meraih satu poin pun. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi ke-15 di GP Monako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya