SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Detik)

Formula One 2016 diwarnai dengan mobil Manor Racing yang dianggap belum sempurna.

Solopos.com, MELBOURNE – Manor Racing mengakui mobil yang dikendarai Rio Haryanto dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, masih belum sesuai harapan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rio akan memulai debut Formula One (F1) musim ini di Grand Prix (GP) Australia, Minggu (20/3/2016). Bendera Merah Putih pun telah berkibar berjajar dengan bendera-bendera negara pembalap lainnya di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Paddock untuk Rio juga telah disiapkan.

Dia mendapatkan tempat di sisi kanan paddock pembalap MacLaren, Jenson Button, yang bersebelahan dengan Fernando Alonso. Sebelum melahap balapan perdananya, Rio akan lebih dulu menjalani tiga kali sesi latihan bebas yang dimulai Jumat (18/3). Pembalap asal Kota Solo itu juga harus mengikuti sesi kualifikasi, Sabtu (19/3) sore waktu setempat.

Segala persiapan balapan di Sirkuit Albert Park telah matang, tapi sayangnya mobil Manor belum berada dalam kondisi sempurna. Hal itu diakui Direktur Manor Racing, Dave Ryan. Menurutnya, performa skuat Manor masih jauh dari harapan mereka tahun lalu.

“Ya, semua orang cukup lelah. Kami memulai bekerja sebagai sebuah tim. Kami masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Kami mengalami banyak perubahan, dengan orang-orang berbeda di posisi berbeda dari yang biasa mereka kerjakan. Mobil ini belum berada dalam kondisi yang semestinya, untuk sejujurnya, tapi kami sedang berjuang keras menyempurnakannya. Jadi, kami cukup optimitismis menyambut balapan di Melbourne,” kata Ryan, seperti dilansir Crash.net, Minggu (13/3/2016).

Di bawah kepemimpinan Ryan, Manor telah mengalami banyak perubahan. Mereka mendapuk mantan direktur Ferrari dan McLaren, Nikolas Tombazis, sebagai direktur aerodinamis. Eks personel Ferrari dan McLaren lainnya, Pat Fry, juga didatangkan sebagai konsultan engineering Manor. Selain itu, Manor juga menggandeng mantan pembalap penguji Mercedes, Pascal Wehrlein, serta Rio sebagai rookie di F1 musim ini.

Meski masih dalam proses adaptasi, Ryan yakin Manor bisa meraih hasil terbaik di Australia. Namun, dia menolak menggantung target tinggi di pundak Rio dan Wehrlein pada balapan pembuka musim ini.

“Kami akan tampak seperti orang bodoh untuk memulai membuat prediksi. Saya cukup senang dengan progres kami, kami tentu lebih kuat ketimbang tahun lalu. Dari sudut pandang performa atas posisi kami sekarang, Anda dapat mengharapkan pada hubungan yang kami dapatkan sekarang, dan fakta soal mobil baru,” tutur Ryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya