SOLOPOS.COM - McLaren Honda (Reuters)

Formula One 2016 segera dihelat, namun sampai saat ini McLaren menyatakan masih mengalami sejumlah permasalahan.
Harianjogja.com, LE CASTELLET — Tim McLaren masih mempunyai masalah dengan mesin mobil mereka. Tim asal Inggris itu mengalami kerusakan mesin di sesi tes ban bersama Pirelli.

Pirelli mengadakan tes ban basah yang akan dipakai musim ini bersama beberapa tim Formula 1. McLaren yang menggunakan mesin Honda menjadi salah satunya.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Setelah melahap sebanyak 89 lap, mesin mobil McLaren bermasalah hingga tak bisa melanjutkan sesi tes. Mobil McLaren saat itu kemudikan oleh pembalap penguji Stoffel Vandoorne saat menjalani tes di sirkuir Paul Ricard, Prancis, Senin (25/1/2016).

“Kami mengalami kegagalan mesin. Tim meminta saya untuk berhenti, jadi itu menjadi akhir hari kami,” kata Vandoorne di Auto Sport, Selasa (26/1/2016).

“Semua tim menggunakan mesin tahun lalu. Saya tak tahu berapa mil yang sudah kami lahap dengan mesin saya.”

“Kami berencana untuk mengganti itu malam nanti, tapi sialnya pada akhirnya itu malah rusak,” imbuhnya.

McLaren yang mengalami gangguan mesin musim lalu, cuma mengakhiri kompetisi di posisi nomor dua dari bawah. Di klasemen konstruktor, mereka mengumpulkan 27 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya