SOLOPOS.COM - Formula One (Reuters)

Formula One 2016 bisa disaksikan di Indonesia melalui stasiun televisi, Global TV dan Inews.

Solopos.com, JAKARTA – Pecinta Formula One di Indonesia tak perlu khawatir lantaran tak bisa menyaksikan aksi para pembalap termasuk Rio Haryanto. Pasalnya Global TV dan Inews telah meastikan untuk menayangkan F1 musim 2016 semusim penuh.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebelumnya, Global TV telah mengindikasikan akan menyangkan F1. Melalui akun Twitter mereka, Global TV hanya menyatakan akan menayangkan seri pembuka di Australia. Ketika ditanya apakah makan menayangkan selama semusim penuh, mereka belum bisa memastikan saat itu.

Kini kepastian itu sudah didapat. Global TV bakal menayangkan 21 seri F1 musim 2016 bersama Inews. Aksi Rio Haryanto yang merupakan pembalap F1 Indonesia pertama pun tak bakal terlewatkan.

“F1 akan ditayangkan secara bersamaan oleh Global TV dan Inews. Race-nya akan ditayangkan secara bersamaan, ditayangkan dua televisi sekaligus, satu musim penuh,” kata Acquisition Dept Head Global TV, Agustinus Abimanyu, seperti dikutip dari Detik.com, Jumat (18/3/2016).

“Kualifikasi hanya di Global TV. Tidak semua kualifikasi live. Kualifikasi nanti bisa siaran langsung, bisa delay tergantung ada program apa di jam-jam itu,” lanjutnya.

Penayangan F1 di stasiun televisi nasional ini tak terlepas dari terjunnya Rio Haryanto di balapan jet darat tersebut. Bergabung dengan Manor Racing, Rio menjadi rookie musim ini. Tayangan F1 di Indonesia sendiri sudah menghilang selama dua tahun. Kali terakhir, ajang ini disiarkan Kompas TV pada 2013 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya