SOLOPOS.COM - Rio Haryanto di kualifikasi GP Australia di Sirkuit Alber Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). (Istimewa/Manor Racing)

Formula One 2016 memasuki seri kelima di Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA – Rio Haryanto optimistis menghadapi seri kelima Formula One 2016 di Sirkuit catalunya, Spanyol, Minggu (15/5/2016) besok. Rio menyebut dirinya telah banyak belajar dari beberapa balapan sebelumnya.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Pada seri sebelumnya d Sirkuit Sochi, Rusia, Rio tak bisa menyentuh garis finis. Dia keluar lintasan saat balapan baru memasuki lap pertama. Mobil Rio bersenggolan dengan mobil pembalap Force India, Nico Hulkenberg.

Itu adalah kali kedua Rio gagal menuntaskan balapan setelah gagal finis di seri pertama Formula One di GP Australia. Pada seri kedua di Bahrain, Rio mampu finis di urutan ke-17, dilanjutkan finis di posisi ke-21 pada seri ketiga di GP Tiongkok.

Setelah melewati empat seri di Formula One 2016, Rio pun mengaku sudah banyak belajar, terutama mengenai kecepatan. Dia pun kini optimistis dan cukup percaya diri menghadapi seri kelima di catalunya, Spanyol.

“Saya merasa senang dengan musim sejauh ini. Saya mendapat sedikit nasib buruk tetapi umumnya beberapa balapan pertama telah berjalan positif bagi saya,” ujar Rio seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (12/5/2016).

“Saya merasa cukup senang dengan cara saya belajar dan berkembang di setiap balapan baru, khususnya dalam hal kecepatan saya. Anda belajar untuk mengesampingkan kekecewaan dan menggunakannya sebagai tambahan semangat untuk event berikutnya. Jadi, saya siap untuk menghadapi akhir pekan di sini,” sambungnya.

“Ini adalah trek yang saya kenal dengan sangat baik sehingga kami harusnya tidak kesulitan membangun kecepatan dan bisa mendapatkan kesan yang baik tentang bagaimana paket kami bekerja di sini,” tutup pembalap 23 tahun asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya