SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (JIBI/Dok)

Formula One 2016 akan diikuti pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Solopos.com, JAKARTA – Rio Haryanto memang sudah memastikan satu tempat di tim Manor Racing yang akan berlaga di Formula One 2016. Namun Rio masih harus mencari sisa dana sponsor yang belum dipenuhi.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Seperti diketahui, untuk mengisi satu tempat di Manor, Rio harus membayar 15 juta euro atau Rp225 miliar. Berbeda dengan pembalap Manorlainnya, Pascal Wehrlein. Wehrlein yang juga direkrut Manor musim ini hanya dibebankan dan sponsor senilai 5 juta euro atau Rp75 miliar.

Hal itu lantaran Wehrlein datang dengan membawa mesin Mercedes yang akan digunakan Manor di mobilnya. Wehrlein sendiri juga merupakan pembalap binaan Mercedes. Sementara Rio harus berjuang sendiri mencari dana sponsor.

Hingga saat diumumkan sebagai pembalap Manor, Rio baru membayar uang muka senilai 3 juta euro atau Rp45 miliar. Manajeman Rio pun berjanji akan melunasi sisanya saat kompetisi berlangsung. Manajer Rio, Piers Hunnisett, optimistis pihaknya bisa mengumpulkan dana untuk memenuhi permintaan dana dari Manor itu.

“Sekarang Rio akan membalap di Melbourne [seri pertama F1 2016], dan tentu selama satu musim. Saya rasa akan ada banyak perusahaan Indonesia yang bisa membantu untuk ke depannya. Namun, ini memang sangat cepat. Kami masih mencari sisanya. Tim sangat berkomitmen ke Rio. Kami akan mencari cara apa pun,” ujar Hunnisett dikutip dari Detik.com, Jumat (19/2/2016).

“Dalam pekan ini, kami mengunjungi perusahaan-perusahaan untuk dukungan ke F1. Setelah hari ini, Rio sudah di situ. Saya rasa, akan banyak perusahaan yang akan membantu di Indonesia dan Asia,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya