SOLOPOS.COM - Nico Rosberg (Reuters/Max Rossi)

Formula One 2016 GP Italia dimenangkan Nico Rosberg.

Solopos.com, MONZA – Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, sukse menjuarai GP Italia Formula One musim 2016, Minggu (4/9/2016) malam WIB. Dia mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton yang finis kedua dan pembalap Ferrari, Sebastia Vettel, di posisi ketiga.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dilansir Okezone, Rosberg memulai balapan dengan apik dalam pertarungan yang dilangsungkan di Sirkuit Monza itu. Rosberg memulai balapan langsung merebut posisi Hamilton sebagai pemimpin balapan. Hamilton sendiri meraih pole position.

Tapi sang juara bertahan itu justru tampil buruk di awal Race GP Italia Formula One 2016. Ia langsung disalip enam pembalap, yakni Rosberg, Vettel, Raikkonen, Bottas, Ricciardo, pada awal balapan ini.

Sukses mencuri tempat Hamilton sebagai pemimpin balapan, membuat Rosberg tampil bak tanpa celah. Bahkan pembalap asal Jerman itu mampu unggul cukup jauh dengan Vettel yang berada tepat di belakangnya.

Saat balapan memasuki lap kedelapan, sebuah insiden terjadi antara Palmer dengan Nars. Insiden tersebut memaksa Nasr harus menyudahi balapan lebih awal lantaran mobilnya mengelami kerusakan yang cukup parah. Memasuki lap ke- 17, Hamilton mampu mencuri posisi ketiga yang sebelumnya dihuni oleh Raikkonen. Ia mampu memanfaatkan celah usai Raikkonen masuk pit stop untuk mengganti bannya yang sudah mulai haus.

Memasuki 20 lap jelang balapan berakhir, sebuah nasib kurang menggenakan harus dialami pembalap Tim Manor, yakni Esteban Ocon. Pembalap yang menggantikan tempat Rio Haryanto itu mengalami masalah pada mesin mobilnya hingga harus keluar lintasan.

Lima lap jelang balapan berakhir, posisi Rosberg sebagai pemimpin balapan masih belum tersentuh. Bahkan ia unggul 12 detik dari Hamilton di tempat kedua serta 14 detik dari Vettel yang menghuni posisi ketiga. Rosberg pun akhirnya mampu menyudahi balapan sebagai juara GP Italia. Ia mampu mengungguli Hamilton di posisi kedua, dan Vettel di tempat ketiga.

F1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya