SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (The Guardian)

Fernando Alonso masih setia pada McLaren di Formula One 2017.

Solopos.com, WOKING – Fernando Alonso sempat gencar dikabarkan bakal membela Mercedes pada Formula One 2017. Alonso mengaku memang pernah didekati Mercedes, namun dia memilih untuk bertahan bersama tim McLaren.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Mercedes memang mencari pembalap baru menyusul pensiunnya Nico Rosberg setelah meraih gelar juara dunia Formula One 2016. Alonso pun disebut-sebut bakal menjadi suksesor Rosberg. Namun pada akhirnya, Mercedes memilih Valtteri Bottas untuk menjadi rekan Lewis Hamilton di F1 musim ini.

Alonso tak menyangkal dirinya sempat dihubungi oleh Mercedes untuk menjadi bagian dari tim tersebut. Namun, juara dunia dua kali itu merasa dirinya masih bahagia bersama McLaren. Dia juga tak terkejut dengan keputusan Mercedes yang langsung cepat mencari pembalap selepas pensiunnya Rosberg.

Alonso juga menduga bukan dirinya saja yang dihubungi oleh Mercedes. “Saya menduga mereka [pihak Mercedes] berbicara dengan seluruh jaringan untuk memiliki informasi dan mengetahui setiap situasi,” ungkap pembalap asal Spanyol itu, seperti dikutip dari Sportsmole, Senin (27/2/2017).

“Saya pun tidak berbeda. Toto Wolff [Direktur Mercedes] menelfon saya dan menginformasikan, dengan cara yang sangat tenang. Namun saya katakan padanya bahwa saya memiliki kontrak dengan McLaren, bahwa saya bahagia di sini dan tidak punya rencana untuk melakukan sesuatu yang gila,” tutur Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya